Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiap Tahun, Perhutani Klaim Tanam 100 Juta Pohon

Perum Perhutani, badan usaha milik negara yang bergerak di bisnis kehutanan, mengklaim setiap tahun menanam 100 juta bibit pohon guna menjaga kelestarian sumber daya hutan.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 28 November 2016  |  15:11 WIB
Iustrasi menanam pohon - Antara
Iustrasi menanam pohon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Perum Perhutani, badan usaha milik negara yang bergerak di bisnis kehutanan, mengklaim setiap tahun menanam 100 juta bibit pohon guna menjaga kelestarian sumber daya hutan.

“Perum Perhutani mengelola lahan hutan seluas 2,4 juta hektare di Jawa dan Madura dengan komposisi sistem tebang dan tanam 1:9,” kata Direktur Utama Perhutani Denaldy M. Mauna dalam siaran pers, Senin (28/11/2016).

Pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2016, Denaldy memimpin gerakan penanaman 21.000 bibit pohon di kawasan hutan petak 29d Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sugihan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kerek, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban.

Penanaman bibit pohon jenis jati plus Perhutani (JPP), kesambi, kaliandara, sengon, mangga, dan sirsak itu dilakukan di lahan hutan seluas 18,2 ha.

Selain Perhutani, kegiatan menanam pohon dalam rangka HMPI 2016 juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Tuban.

“Dalam rangka HMPI 2016 ini seluruh unit kerja Perhutani juga melaksanakan aksi tanam bibit pohon di masing-masing wilayah kerja,” kata Denaldy. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pohon perum pehutani hari menanam pohon indonesia
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top