Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Faktor Penentu Kenyamanan di Kamar Tidur

Tanpa kita sadari terkadang suasana di sekitar kita turut memengaruhi kondisi hati kita. Contoh saja, jalanan yang macet akan segera membuat suasana hati kita menjadi buruk.
Tentu Anda lebih memilih, saat terbangun dikelilingi benda-benda yang Anda sakai ketimbang yang Anda benci. /RUMAHKU
Tentu Anda lebih memilih, saat terbangun dikelilingi benda-benda yang Anda sakai ketimbang yang Anda benci. /RUMAHKU

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa kita sadari terkadang suasana di sekitar kita turut memengaruhi kondisi hati kita. Contoh saja, jalanan yang macet akan segera membuat suasana hati kita menjadi buruk.

Bila sedang di rumah, dan bermaksud ingin merasakan suasana relaks dan nyaman, tentu akan sulit tercipta jika kondisinya berantakan, atau Anda dikelilingi oleh benda yang tidak menghadirkan keindahan,  atau tidak memiliki nilai tersendiri bagi Anda.

Terlebih saat Anda akan istirahat kamar tidur yang ternyata kondisinya berantakan. Hal ini sungguh tidak dapat membuat Anda lebih santai sedikitpun. Sehingga tidak mungkin bagi Anda untuk dapat bangun tidur dengan kondisi tubuh yang segar.

Sebenarnya, untuk menghadirkan suasana yang ideal untuk istirahat di kamar tidur sangatlah mudah. Anda pun tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, atau harus menghabiskan waktu yang lama. Anda hanya perlu memerhatikan persoalan pencahayaan, warna, kerapihan, dan melibatkan hal-hal yang Anda suka.

Misalnya pada pencahayaan, tingkat pencahayaan yang terlalu gelap di kamar cenderung akan meredupkan semangat Anda. Untuk memenuhi kebutuhan cahaya yang ideal di ruang kamar, sebaiknya minimal gunakan dua sumber pencahayaan buatan. Jangan lupa memaksimalkan cahaya alami.

Selanjutnya pilihan warna. Seperti kita ketahui, warna memiliki kemampuan memengaruhi kondisi psikologi. Jadi jika saat ini warna kamar tidur Anda bukanlah warna favorit Anda, segera putuskan untuk menggantinya. Atau pertimbangkan sentuhan warna yang dapat memberi efek menenangkan.

Warna biru, abu-abu, hijau secara alami memberi efek menangkan. Sementara warna pink yang cerah, oranye, kuning, dapat memberikan energi tambahan dan membangkitkan semangat Anda.

Langkah berikutnya pastikan kamar tidur Anda rapih dan bersih. Kamar yang berantakan tentu tidak akan dapat membuat Anda merasa nyaman. Jika tidak nyaman, tubuh Anda akan merasa sulit untuk relaks dan hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas tidur Anda.

Terakhir, dekorasilah ruang kamar tidur Anda dengan benda-benda yang Anda sukai. Sentuhan personal dari benda-benda yang Anda sukai tentu akan memberi mood tersendiri bagi Anda. Tentu Anda lebih memilih, saat terbangun dikelilingi benda-benda yang Anda sakai ketimbang yang Anda benci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper