Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS LOGISTIK: 2017, JNE Patok Target Pengiriman 20,8 juta paket

PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE mematok target kapasitas pengiriman pada 2017 diangka 20,8 juta paket per bulan atau naik 30% seiring bertumbuhnya e-commerce di era digital.
Kantor JNE/Istimewa
Kantor JNE/Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG—PT Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE mematok target kapasitas pengiriman pada 2017 diangka 20,8 juta paket per bulan atau naik 30% seiring bertumbuhnya e-commerce di era digital.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE memaparkan sampai dengan akhir tahun ini, kapasitas pengiriman JNE telah mencapai 16 juta paket setiap bulan dan diprediksi akan meningkat sekitar 30% sampai 40% di tahun depan.

“Dengan bertambahnya kapasitas pengiriman, JNE terus melakukan peningkatan di berbagai sektor penting, salah satunya sumber daya manusia,” paparnya Jumat (25/11).

Dia mengatakan perkembangan bisnis perusahaan menyerap lebih dari 25.000 tenaga kerja dari berbagai bidang di seluruh Indonesia. Menurutnya, jumlah tersebut terdiri dari 16.000 karyawan kantor pusat dan cabang utama di 34 provinsi yang ditambah dengan jumlah karyawan kantor perwakilan serta mitra atau agen JNE.

Feriadi memaparkan sistem pengelolaan karyawan oleh JNE pun mendapatkan penghargaan dalam bidang SDM yaitu Stellar Workplace Award 2016. Peningkatan infrastruktur dan perluasan jaringan terus dilakukan dan kini JNE memiliki lebih dari 6.000 jaringan di seluruh nusantara.

Ke depannya, katanya, diperkirakan jumlah jaringan akan bertambah sebesar 10% - 15% dan peluang kerja sama bagi masyarakat untuk menjadi mitra JNE terus terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper