Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLX Kerja Sama dengan AirAsia Buka Tiket Promo

Perusahaan e-commerce OLX Indonesia bekerja sama dengan maskapai penerbangan AirAsia Group Indonesia membuka promo Bekas Jadi Liburan bagi calon penumpang untuk memanfaatkan barang bekas sebagai peluang meraih paket promo tiket liburan.
Air Asia/en.wikipedia.org
Air Asia/en.wikipedia.org

 

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan e-commerce OLX Indonesia bekerja sama dengan maskapai penerbangan AirAsia Group Indonesia membuka promo ‘Bekas Jadi Liburan’ bagi calon penumpang untuk memanfaatkan barang bekas sebagai peluang meraih paket promo tiket liburan.

Edward Killian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, mengatakan pihaknya mengajak siapa pun untuk ikut menjual barang bekas melalui OLX. Sebagai reward, OLX Indonesia akan menyediakan delapan tiket semua rute untuk delapan pemenang poin terbanyak berjualan bekas pada situs OLX.

“Delapan pemenang itu juga mendapatkan uang saku perjalanan Rp2 juta kalau mereka mendapatkan poin Jakarta-Singapura PP [pulang-pergi],” kata Edward dalam acara penandatanganan kerja sama dengan AirAsia di Menara Sentraya, Kamis (17/11/2016).

Dia menyebut ketentuan barang bekas yang dijual haruslah dalam keadaan baik dan bukan barang palsu. Periode promo berlaku mulai 17 November 2016 sampai dengan 19 Desember 2016.

Sejak pertama kali diluncurkan pada awal 2016, program Bekas Jadi Liburan ini diakui oleh Edward Killian mengalami peningkatan dari bulan ke bulan.

Edward menilai sangat banyak aspirasi dari pengguna jasa yang ingin melakukan perjalanan liburan. Oleh sebab itu OLX pun memutuskan melakukan kerjasama dengan AirAsia agar semakin banyak penjual barang yang tertarik bergabung di OLX.

Yohannes Heraldo, Marketing Manager AirAsia Indonesia, mengatakan keinginan penumpang masa kini adalah menjadi traveler dan berkunjung ke banyak tempat wisata domestik maupun mancanegara.

Untuk merealisasikan hal itu, AirAsia pun menargetkan perubahan behavior penumpang untuk mau memanfaatkan barang bekas sebagai langkah mendapatkan kursi gratis menuju Singapura.

“Kami ingin lebih melayani konsumen kami dengan membuat aspirasi mereka semakin nyata, semakin dekat dengan pencapaian mereka caranya menjual barang-barang di OLX,” tutur Yohannes.

Dia menjelaskan pemenang program Bekas Jadi Liburan bisa menukarkan poin menjadi tiket penerbangan ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Denpasar, hingga Maldives.

“Jika poin tersisa, masih bisa dipakai lagi, dan kemudian selanjutnya mau dipakai ke destinasi lain dengan cara mengumpulkan poin melalui promo website kami di AirAsia.com,” imbuhnya.

Baskoro Adiwiyono, Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia, memprediksi program Bekas Jadi Liburan ini akan meningkatkan animo publik bergabung ke OLX.

Dia juga memprediksi, beberapa lokasi tujuan utama dari program Bekas Jadi Liburan adalah Jakarta-Denpasar, Jakarta-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Bangkok, dan Denpasar-Singapura.

“Kami menilai ada lima rute favorit yang masih akan diminati penumpang, hal ini mengingat pangsa pasar kami sekitar 70% itu berminat pada penerbangan mancanegara, sisanya 30% itu adalah penerbangan domestik,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper