Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Pameran Bali IKM dan Industri Kreatif Expo 2016 Dibuka

Institut Otomotif Indonesia (IOI), Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan berbagai pihak menggelar pameran yang bertajuk Bali IKM/UKM dan Industri Kreatif Expo 2016 yang berlangsung mulai hari ini hingga 20 November 2016 mendatang.
Pameran Industri Kreatif/Ilustrasi-Antara
Pameran Industri Kreatif/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Institut Otomotif Indonesia (IOI), Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan berbagai pihak menggelar pameran yang bertajuk Bali IKM/UKM dan Industri Kreatif Expo 2016 yang berlangsung mulai hari ini hingga 20 November 2016.

Made Dana Tangkas, Presiden IOI, mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan program pemerintah yang menempatkan sektor UKM sebagai salah satu lokomotif dalam pertumbuhan ekonomi.

“Melalui kegiatan ini, para UKM tidak hanya berdagang dan pameran tetapi kita bina dan kita bantu industrinya. Kita perlu tingkatkan serta dukung terus dari hulu ke hilir sehingga produk yang dihasilkannya akan mampu bersaing atau tidak akan kalah dengan negara lain,” jelasnya di sela-sela pembukaan pameran di Denpasar, Kamis (17/11/2016).

Dia menuturkan tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah memajukan UKM Indonesia agar mandiri serta mempunyai daya saing berkelas dunia.

“Kegiatan ini juga sebagai saat yang tepat untuk menggerakkan potensi dan kekuatan UKM maupun industri kreatif di Indonesia dan di Bali khususnya untuk merebut peluang pasar Asean maupun global dari hasil produk industri kecil dan menengah,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya mengharapkan dapat menjadi salah satu ajang guna membangun dan memperbaiki kemampuan UKM atau IKM Indonesia dalam mewujudkan industri nasional yang maju dan mandiri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper