Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Ekonomi Daerah, Kadin Bali Apresiasi Kebijakan Satu Harga BBM

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali mendukung kebijakan satu harga bahan bakar minyak karena diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2016  |  13:39 WIB
SPBU Pertamina - Ilustrasi/Antara/M. Agung Rajasa
SPBU Pertamina - Ilustrasi/Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, DENPASAR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali mendukung kebijakan satu harga bahan bakar minyak karena diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

"Itu kebijakan yang bagus karena membantu bergulirnya ekonomi daerah," kata Ketua Kadin Bali Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra di Denpasar, Rabu (9/11/2016).

Menurutnya, dengan adanya kebijakan harga BBM yang merata di seluruh Indonesia itu, maka diharapkan dapat menekan biaya produksi bagi pelaku usaha.

Dengan terkendalinya biaya produksi maka berdampak terhadap harga sejumlah barang dan jasa yang bisa juga dikendalikan mengingat harga BBM tersebut memiliki dampak yang besar.

Meski demikian, dia mengharapkan agar infrastruktur dibenahi karena tidak semua daerah di Indonesia dan Bali khususnya memiliki topografi wilayah yang sama.

Oleh karena itu, penyediaan infrasturktur seperti jalan yang harus memadai dan penanganan kemacetan untuk mendukung kebijakan satu harga BBM tersebut. "Infratruktur juga harus bagus untuk mendukung satu harga tersebut," katanya.

Kebijakan satu harga BBM, lanjut dia, diharapkan menjadi salah satu solusi mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan yang merata di Indonesia wilayah Barat, Tengah maupun Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin bbm satu harga

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top