Perusahaan Industri Strategis Inggris Ingin Kerja Sama Industri Pertahanan

Perusahaan-perusahaan industri strategis Inggris tertarik untuk melihat potensi kerja sama di bidang industri pertahanan jangka panjang dengan Indonesia, kata Direktur Regional di Organisasi Pertahanan dan Keamanan Kementerian Dagang Inggris Alexis Hammer.
Martin Sihombing | 02 November 2016 02:31 WIB
Ilustrasi industri pertahanan. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -  Perusahaan-perusahaan industri strategis Inggris tertarik untuk melihat potensi kerja sama di bidang industri pertahanan jangka panjang dengan Indonesia, kata Direktur Regional di Organisasi Pertahanan dan Keamanan Kementerian Dagang Inggris Alexis Hammer.

"Saya senang bahwa perusahaan Inggris datang untuk melihat kerja sama industrial jangka panjang dengan Indonesia, sehingga kami bisa terus berbagi pengetahuan, pemahaman, dan teknologi, yang dapat mempererat hubungan Inggris-Indonesia," kata Alexis dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Inggris akan ikut berpartisipasi dalam gelaran pameran pertahanan bertajuk Indo Defence 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta dihelat 2-5 November 2016, yang juga diisi oleh produk-produk dan inovasi BUMN industri strategis Indonesia.

Dia menyebut perusahaan-perusahaan Inggris akan memamerkan berbagai kapabilitas Inggris di bidang pertahanan, keamanan, dan sektor digital.

Keikutsertaan Inggris dalam Indo Defence 2016 mencerminkan komitmen solid Inggris dan Indonesia untuk bekerjasama dalam sektor pertahanan dan keamanan di masa depan.

Perusahaan-perusahaan Inggris mengambil tema kerja sama strategis dalam inovasi dan pertahanan dalam Indo Defence 2016.

"Keikutsertaan Inggris dalam Indo Defence 2016 mencerminkan komitmen solid Inggris dan Indonesia untuk bekerjasama dalam sektor pertahanan dan keamanan di masa depan," kata dia.

Alexis menyebut perusahaan-perusahaan Inggris melihat kesempatan kerja sama industri dan usaha bersama jangka panjang dengan Indonesia.

Inggris juga ingin berbagi pengalamannya dalam menangani program pertahanan skala besar dan mendukung warisan alutsista.

Sumber : ANTARA

Tag : inggris, industri pertahanan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top