Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI LISTRIK: PLN Jateng dan DIY Beri Penghargaan Bagi Karyawan Berprestasi

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY memberikan penghargaan bagi karyawan berprestasi yang terbagi dalam beberapa kategori seiring dengan puncak peringatan Hari Listrik Nasional ke -71 tahun
Ilustrasi./.Antara
Ilustrasi./.Antara

Bisnis.com, SEMARANG— PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DIY memberikan penghargaan bagi karyawan berprestasi yang terbagi dalam beberapa kategori seiring dengan puncak peringatan Hari Listrik Nasional ke -71 tahun.

Penghargaan itu diberikan kepada Juara I Lomba Corporate Social Responsibility (CSR) Award, Juara I Karya Inovasi “Hallo FCO”, Finalis Festival Budaya Probis yang diadakan oleh PLN Pusat dan Juara II Tenis Lapangan Regional PLN.

Di samping itu, adapula penghargaan CSR yang diterima oleh PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY berkaitan dengan kepedulian terhadap Ekowisata Sungai Mudal di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Bantuan yang diberikan diantaranya pembentukan kelompok kerja distribusi air dan pengelolaan Taman Mudal, penanaman 1.000 pohon bibit pala, pembangunan jalan setapak, pembangunan mushola, renovasi sarana air bersih, dan pendampingan konservasi anggrek yang dilakukan bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Biologi dan pemasangan papan nama Kawasan Ekowisata Sungai Mudal.

“Penghargaan itu sebagai apresiasi kita untuk pegawai yang berprestasi,” papar Hardian Sakti Laksana, Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kamis (27/10).

Lain halnya dengan CSR, katanya, penghargaan Karya Inovasi diperoleh oleh PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY melalui Tim Inovasi Area Yogyakarta dengan karya “Hallo FCO” (Handle Fuse Cut Out) yang berfungsi sebagai handle pengaman pada fuse cut out untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja pada saat pekerjaan Jaringan Distribusi 20 KV sehingga dapat meningkatkan efektifitas pelayanan PLN terhadap masyarakat.

Pada peringatan HLN ke – 71, lanjut Hardian, PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY berharap dapat terus mewujudkan komitmen PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

“Kami adakan syukuran yang bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan insan PLN ataupun dengan mitra kerja PLN demi meningkatkan kinerja PLN sesuai dengan tema HLN ke-71 yaitu Kerja Nyata Terangi Negeri,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper