Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gobel Gandeng Chateraise Kembangkan Produk Bahan Makanan Lokal

Chateraise Holding Co.Ltd bersama Gobel Group menjalin kerjasama untuk mendirikan Perusahaan Joint Venture PT. Chateraise Gobel Indonesia.
Rahmat-Gobel
Rahmat-Gobel

Bisnis.com, JAKARTA-Chateraise Holding Co.Ltd bersama Gobel Group menjalin kerjasama untuk mendirikan Perusahaan Joint Venture PT. Chateraise Gobel Indonesia.

Chateraise – merupakan perusahaan yang memproduksi dan menjual aneka kue/roti, susu, minuman ringan, dan produk-produk terkait lainnya dari Propinsi Yamanashi, Jepang Chateraise. Produk Chateraise dikenal berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, merupakan produk unggulan di propinsi Yamanashi.

Keistimewaan dari Chateraise adalah bahwa dalam proses produksinya,  mereka selalu menggunakan bahan-bahan segar dan bermutu tinggi, hasil kolaborasi perusahaan ini dengan para petani di sekitar pabrik,  termasuk diantaranya menggunakan susu segar dan telur premium dari Propinsi Yamanashi,  hingga menggunakan air yang berasal dari mata air alami Hakushu di kaki Gunung Fuji.

Saat ini, Chateraise memiliki lebih dari 450 outlet di seluruh penjuru Jepang dan sejak beberapa tahun terakhir telah mengembangkan usaha di luar Jepang, yaitu : China 2 outlet, Taiwan 4 outlet, Singapore 3 outlet dan Malaysia 2 outlet.

Tujuan kerjasama dengan produsen kue/makanan dan minuman Jepang ini adalah guna mendorong pengembangan produk bahan makanan lokal, dengan memajukan industri makanan di dalam negeri, melalui penggunaan teknologi dari Jepang serta memberdayakan potensi bahan baku dari dalam negeri.

Dengan memegang prinsip Trade Mutual Benefit, pada awal kerjasama dengan Gobel akan memasarkan produk perusahaan Jepang ini di Indonesia. Yang selanjutnya produsen Jepang ini akan memberdayakan bahan baku  makanan  dari Indonesia seperti cocoa, strawberry, susu dan lainnya.

“Banyak keuntungan yang bisa kita raih melalui pengalihan teknologi makanan  dari Jepang ini. Karena tidak hanya potensi pasarnya yang besar di dalam negeri, tapi juga berpotensi ekspor”.  ujar Rachmat Gobel dalam siaran persnya.

Lebih jauh menurut Rachmat “Produsen makanan Jepang ini telah mengekspor produknya ke berbagai negara. Nilai tambah lainnya yang sangat berarti adalah bahan baku makanan di dalam negeri dapat meningkat kualitas produksinya, karena  mendapat dukungan pembinaan dan teknologi dari produsen Jepang” .

Pada akhirnya kerjasama Gobel dengan perusahaan Jepang ini akan membangun industri makanan yang berkualitas dan berteknologi, serta memberdayakan potensi bahan lokal sehingga bisa diserap oleh pasar dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper