Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LGEI Fokus Produksi Kulkas Inverter

Keputusan tersebut diambil meskipun kulkas berteknologi inverter hanya separuh dari total penjualan kulkas seluruh merek di Indonesia.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 07 September 2016  |  00:22 WIB
Kulkas - Istimewa
Kulkas - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia berencana fokus memproduksi lemari es berteknologi inverter di Indonesia dalam tiga tahun ke depan.

Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia (LGEI), Charlie Woo, mengatakan kini LGEI memutuskan akan mengaplikasikan teknologi inverter ke seluruh varian produk lemari es yang diproduksi di Indonesia.

Dia menjelaskan perkembangan pasar dan teknologi memungkinkan penggunaan teknologi inverter pada seluruh jenis produk kulkas berdasarkan ukuran, spesifikasi, hingga tingkat harga.

Keputusan tersebut diambil meskipun saat ini kulkas berteknologi inverter hanya separuh dari total penjualan kulkas seluruh merek di Indonesia.

“Kami sekarang bisa memproduksi kulkas dengan teknologi inverter pada tingkat harga yang bagus (good value). LG ingin mendorong pasar ke arah teknologi ini,” kata Woo, Selasa (6/9/2016).

Woo menjelaskan LGEI secara bertahap meningkatkan porsi kulkas berteknologi inverter dari total kulkas yang diproduksi oleh pabrik mereka di Tanggerang.

Sekitar 67% dari 1,2 juta unit lemari es yang diproduksi LGEI dalam satu tahun terakhir adalah produk berteknologi inverter. Volume produksi kulkas berteknologi inverter naik hingga 160% dalam dua tahun terakhir.

“Saya rasa, termasuk [penerapan teknologi inverter] ke kulkas satu pintu. Seluruh produksi kami akan menggunakan teknologi inverter dalam tiga tahun,” kata Woo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulkas lg electronics indonesia industri elektronik
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top