Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LGEI Fokus Produksi Kulkas Inverter

Keputusan tersebut diambil meskipun kulkas berteknologi inverter hanya separuh dari total penjualan kulkas seluruh merek di Indonesia.
Kulkas/Istimewa
Kulkas/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia berencana fokus memproduksi lemari es berteknologi inverter di Indonesia dalam tiga tahun ke depan.

Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia (LGEI), Charlie Woo, mengatakan kini LGEI memutuskan akan mengaplikasikan teknologi inverter ke seluruh varian produk lemari es yang diproduksi di Indonesia.

Dia menjelaskan perkembangan pasar dan teknologi memungkinkan penggunaan teknologi inverter pada seluruh jenis produk kulkas berdasarkan ukuran, spesifikasi, hingga tingkat harga.

Keputusan tersebut diambil meskipun saat ini kulkas berteknologi inverter hanya separuh dari total penjualan kulkas seluruh merek di Indonesia.

“Kami sekarang bisa memproduksi kulkas dengan teknologi inverter pada tingkat harga yang bagus (good value). LG ingin mendorong pasar ke arah teknologi ini,” kata Woo, Selasa (6/9/2016).

Woo menjelaskan LGEI secara bertahap meningkatkan porsi kulkas berteknologi inverter dari total kulkas yang diproduksi oleh pabrik mereka di Tanggerang.

Sekitar 67% dari 1,2 juta unit lemari es yang diproduksi LGEI dalam satu tahun terakhir adalah produk berteknologi inverter. Volume produksi kulkas berteknologi inverter naik hingga 160% dalam dua tahun terakhir.

“Saya rasa, termasuk [penerapan teknologi inverter] ke kulkas satu pintu. Seluruh produksi kami akan menggunakan teknologi inverter dalam tiga tahun,” kata Woo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper