Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WPP dan Milward Brown Andalkan 3 Merk Produk FCMG

WPP dan Millward Brown mengumumkan nilai total merek-merek fast moving consumer goods (FMCG) mewakili 12% dari total merek BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dengan total 16 merek.

Bisnis.com, JAKARTA—WPP dan Millward Brown mengumumkan nilai total merek-merek FMCG mewakili 12% dari total merek BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands dengan total 16 merek.

Account Manager Millward Brown Karina Soedjatmiko mengungkapkan dari 16 merek tersebut terdiri dari 7 merek produk perawatan rumah, 5 merek produk makanan dan susu, 3 merek produk minuman ringan dan satu produk perawatan rumah.

“Namun tiga merek FMCG yang paling bernilai adalah merek perawatan pribadi yakni Pond’s lalu Indomie dan Rinso. Ketiga merek tersebut berhasil masuk dalam 15 besar peringkat Top 50 itu,” bebernya.

Merek-merek, lanjutnya, yang menunjukkan pertumbuhan paling kuat adalah Sunsil, Sarimi dan Rinso yang ternyata menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kenaikan nilai ini didukung oleh keberhasilan merek-merek yang menciptakan arti berbeda pada konsumen, sehingga membantu perusahaan saat terjadi perlambatan ekonomi tahun lalu.

“Sunslik berhasil meningkatkan nilai merek dengan melokalisasi proposisi mereka dan menginspirasi kaum wanita untuk merasa bangga akan kecantikan natural,” jelasnya.

Dia menjelaskan aktivitas Sunslik paling mutakhir adalah dengan mensponsori acara Hijab Hunt, yakni sebuah kontes televisi untuk mencari seorang wanita muslim yang dapat dijadikan role model.

“Sunslik menempati ranking ke-31 tahun ini, dengan nilai merek meningkat dari US$285 juta menjadi US$363 yang juga sebagai merek global unilever yang terus memberikan performanya dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen,” tegasnya.

Tidak hanya itu, katanya, Sunslik juga menjadi contoh yang menonjol karena membangun hubungan yang bermakna dan semakin penting secara komersial. Merek-merek ini dapat bernilai lebih tinggi disbanding hasil perhitungan BrandZ apabila mereka bergerak semakin fokus pada penciptaan hubungan yang bermakna dengan konsumen baik secara fungsional maupun emosional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper