Menhub Minta Pembangunan Bandara Kulonprogo Dipercepat Satu Tahun

Angkasa Pura I ditantang untuk mempercepat penyelesaian pembangunan bandara baru di wilayah Yogyakarta.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 07 Agustus 2016  |  17:03 WIB
Menhub Minta Pembangunan Bandara Kulonprogo Dipercepat Satu Tahun
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Angkasa Pura I ditantang untuk mempercepat penyelesaian pembangunan bandara baru di wilayah Yogyakarta.

Kementerian Perhubungan meminta target penyelesaian pembangunan Bandara Kulon Progo Yogyakarta oleh PT Angkasa Pura I dapat lebih cepat satu tahun menjadi 2019 dari sebelumnya pada 2020.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa persoalan pembebasan tanah yang menghambat kini sudah ada titik terang. Menurutnya, hasil dari upaya pembebasan tanah tersebut cukup baik.

“Pemda Yogyakarta bersama BPN [Badan Pertanahan Nasional] telah melakukan pembebasan tanah dan menurut hasil pengamatan kami cukup baik,” katanya dalam siaran pers, Minggu (7/8/2016).

Seperti diketahui, PT Angkasa Pura I telah menyiapkan dana Rp4,12 triliun untuk ganti rugi tanah masyarakat yang terkena dampak pembangunan Bandara Kulonprogo. Rencananya, dana tersebut akan dibayarkan mulai 22 Agustus 2016.

Sejalan dengan pembebasan lahan tersebut, Budi meminta agar Angkasa Pura I mempercepat progres pembangunan bandara. Apabila tidak ada aral melintang, Kulonprogo akan beroperasi pada 2019 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menhub, budi karya sumadi, bandara kulonprogo

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top