Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Siapkan Penerbangan ke Dumai

Maskapai penerbangan Lion Air Group tengah mematangkan rencana pembukaan rute penerbangan ke Kota Dumai, Provinsi Riau.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Maskapai penerbangan Lion Air Group tengah mematangkan rencana pembukaan rute penerbangan ke Kota Dumai, Provinsi Riau.

Station Manager Lion Air Group Pekanbaru William Tobing mengatakan rute baru ini akan dijalankan oleh maskapai Wings Air yang termasuk grup usaha perseroan tersebut. "Rencanya rute Pekanbaru-Dumai akan kami buka, nanti terbangnya oleh Wings Air pakai ATR," katanya, Rabu (3/8/2016).

Pemilihan rute ini, ujarnya, sebagai bentuk ekspansi bisnis dengan rute penerbangan yang cukup potensial di daerah tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pertimbangan rotasi rute penerbangan, agar bisa mencapai target operasional yang dikeluarkan oleh perseroan.

Langkah ini diperlukan agar rute yang dibuka bisa menguntungkan dan berjalan dengan baik. "Untuk penerbangan jarak pendek ini, kami juga sebelumnya sudah mengoperasikan rute Kualanamu-Rembele, pakai pesawat ATR juga. Jadi kami melihat potensi [penerbangan] ke Dumai juga bisa," katanya.

GM Service Batik Air, Lion Air Group Poerwoko Soeparyono mengatakan pihaknya melakukan pertimbangan matang sebelum membuka layanan atau rute penerbangan baru. "Tentu kami menghitung dahulu rutenya dan rotasi pesawatnya, kalau terbang tetapi rugi ya bagaimana," katanya.

Dia menjelaskan sudah ada beberapa rute baru bagi Batik Air untuk dibuka seperti ke Bali atau Pekanbaru-Bandung, tetapi slot yang tersedia belum sesuai dengan harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper