Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Persaingan Makin Ketat, EF Luncurkan Trailblazers

Menghadapi kompetisi global yang makin ketat, dimulai dengan Masyarakat Ekonomi Asean, orang tua mesti membekali anak-anaknya dengan kemampuan yang sesuai.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 28 Juli 2016  |  20:36 WIB
EF juga mengeluarkan fitur khusus EF Students App dan EF Mentor.
EF juga mengeluarkan fitur khusus EF Students App dan EF Mentor.

Bisnis.com, JAKARTA—Menghadapi kompetisi global yang makin ketat, dimulai dengan Masyarakat Ekonomi Asean, orang tua mesti membekali anak-anaknya dengan kemampuan yang sesuai.

Untuk itu, English First (EF) membuat program akademik baru yang dinamakan Trailblazers. Regional Director EF Savitri Manan mengatakan program ini diciptakan untuk membantu proses pembelajaran bahasa Inggris dengan lebih mudah.

"Trailblazers diciptakan untuk menyempurnakan Trailblazers sebelumnya yang disusun untuk siswa berusia 10-14 tahun. Seluruh konten akademis di dalamnya disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak saat ini dengan menggunakan ilustrasi visual dan karakter yang menarik di setiap unitnya," paparnya, Kamis (28/7/2016).

Materi belajar disesuaikan dengan kurikulum sekolah, termasuk di dalamnya enam kemampuan dasar bahasa yaitu membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, tata bahasa atau grammar, dan kosakata. Trailblazer diklaim didesain untuk meningkatkan kemampuan transferable skills siswa seperti kemampuan presentasi, pengambilan keputusan, leadership, kerja sama tim, dan lain-lain.

EF juga mengeluarkan fitur khusus EF Students App dan EF Mentor. Aplikasi pertama merupakan alat bantu mengerjakan PR dan tugas sekolah dengan respon yang cepat.

Sementara, EF Mentor adalah aplikasi mobile untuk berlatih kosakata baru setiap hari.

Lembaga kursus ini pun menyiapkan aplikasi bagi para orang tua yang dinamakan EF Parents. Penggunanya bisa melihat langsung kegiatan anak saat belajar di EF.

Marketing Director EF Joris Satyadharma menyatakan hasil penelitian EF mengungkapkan ada empat karakter orang tua, yakni ambitious commander, silent achiever, short-term worrier, dan happy-go-lucky. Trailblazer pun disusun sedemikian rupa untuk bisa memenuhi harapan dan keinginan  semua tipe tersebut.

Di luar program baru, EF memberikan diskon Rp2 juta dalam menyambut tahun ajaran baru 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

english first
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top