Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI PESAWAT: Kembangkan Pesawat Komersial Supersonic, Boeing Incar Mars

Perusahaan yang berbasis di Chicago tersebut juga memiliki rencana mengembangkan pesawat komersial berkecepatan supersonic dan hypersonic.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 16 Juli 2016  |  12:36 WIB
Boeing mengumumkan ambisi mengirim pesawat berawak ke Mars dan memproduksi pesawat komersial supersonic. - boeing.com
Boeing mengumumkan ambisi mengirim pesawat berawak ke Mars dan memproduksi pesawat komersial supersonic. - boeing.com

Bisnis.com, JAKARTA - Boeing mengumumkan ambisi mengirim pesawat berawak ke Mars dan memproduksi pesawat komersial supersonic.

Pengumuman proyek-proyek mercusuar tersebut diumumkan oleh CEO Boeing, Dennis Muilenberg di acara peringatan ulang tahun ke-100 Boeing.

“Kami keluar sebagai pemenang selama 100 tahun karena inovasi. Kuncinya adalah inovasi yang disiplin. Kami mengambil risiko. Kami berinvestasi dengan cerdas,” katanya seperti dikutip Reuters, Sabtu (16/7/2016).

Muilenberg menyatakan perusahaan yang berbasis di Chicago tersebut memiliki rencana mengembangkan pesawat komersial berkecepatan supersonic dan hypersonic.

Kecepatan supersonic adalah kecepatan yang melebihi kecepatan suara yaitu 1.235 kilometer per jam. Adapun pesawat dengan kecepatan hypersonic harus mampu melewati ambang batas 6.174 kilometer per jam.

Perusahaan yang didirikan oleh William Boeing di Seattle tersebut juga memiliki proyek misi luar angkasa berawak ke Mars. “Saya ingin orang itu [yang pertama pergi ke Mars] mengendarai roket Boeing,” kata Muilenberg.

Boeing sampai saat ini masih bertahan sebagai pemain utama dalam produksi pesawat terbang, kontraktor pertahanan dan luar angkasa, satelit komunikasi, dan roket. Pesaing utama Boeing dalam industri dirgantara adalah Airbus.

Muilenberg menyatakan saat ini Boeing memiliki pesanan 5.700 unit pesawat terbang, yang paling tidak, memastikan operasional seluruh pabrik Boeing selama 6—7 tahun ke depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing dirgantara industri pesawat terbang
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top