Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Alihkan Sementara Penerbangan Malang ke Surabaya

Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara seluruh penerbangan dari dan menuju Malang ke Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh pada Jumat, 15 Juli 2016.
Citilink/Ilustrasi
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengalihkan sementara seluruh penerbangan dari dan menuju Malang ke Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh pada Jumat, 15 Juli 2016.

Vice President Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar mengungkapkan seluruh penerbangan Citilink dari dan menuju Malang dialihkan ke Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya menyusul ditutupnya Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang yang terdampak abu vulkanik Gunung Bromo.

“Penerbangan Citilink akan dialihkan sampai bandara kembali beroperasi normal atau hingga ada pemberitahuan lebih lanjut,” paparnya dalam siaran persnya, Jumat (15/7/2016).

Dia menambahkan hingga berita ini diturunkan, Citilink baru mengalihkan satu penerbangan, yaitu penerbangan dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma – Malang, dialihkan menjadi Bandara Halim Perdanakusuma – Surabaya.

“Saat ini Citilink melayani dua penerbangan ke Malang dalam sehari dengan rute Jakarta Halim Perdanakusuma – Malang,” ucapnya.

Sebelumnya, Otoritas Bandara Abdul Rachman Saleh juga menutup bandara tersebut pada Senin (11/7) yang dibuka kembali Selasa (12/7). Kini, bandara yang melayani 10 penerbangan keluar dan masuk Malang tersebut rencananya akan dibuka kembali pada Sabtu (16/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper