Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Lion Group Mulai Extraflight Rute Pekanbaru Hari Ini

Maskapai Lion Air dan Batik Air menambah rute penerbangan Pekanbaru untuk mengatasi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran tahun ini.
Lion Air/Antara
Lion Air/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Maskapai Lion Air dan Batik Air menambah rute penerbangan Pekanbaru  untuk mengatasi lonjakan penumpang saat mudik Lebaran tahun ini. 

Lion Air menambah rute Pekanbaru - Batam (BTH) menjadi 3 kali dalam sehari. Hari biasanya pesawat ini hanya terbang sekali dalam sehari.  Sementara itu, Batik Air menambah rute Pekanbaru-Jakarta (CGK) menjadi 4 kali dalam sehari. Biasanya, hanya 2 kali dalam sehari. 

Airport Duty Maneger PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) Pekanbaru  Hasturman Yunus mengatakan hal ini dilakukan maskapai untuk mengatasi lonjakan penumpang. 

"Lion Grup (Lion Air dan Batik Air) sudah mulai extraflight pada hari ini," kata Hasturman, Senin (27/6/2016). 

Jumlah pengunjung Bandara SSK II mencapai 7500 sampai 8000 orang per hari. Hasturman memperkirakan jumlah penumpang akan bertambah 8% pada saat puncak mudik H-2 Lebaran. 

PT Angkasa Pura II sebagai operator bandara telah menyiapkan posko mudik lebaran di bandara itu. Sama seperti tahun lalu, pihak bandara menyediakan takjil gratis untuk pemudik. 

Sementara itu, harga tiket hari ini sudah mulai merangkak naik dari biasanya. Salah satu situs penjualan tiket ternama mencantumkan harga tiket Lion Air Rp377.100 pada hari ini untuk rute Pekanbaru-Batam. Tiket ini biasanya dijual Rp250.000 pada bulan lalu. 

Sedangkan harga tiket maskapai Batik Air di jual Rp595.400 rute Pekanbaru-Jakarta (CGK). Maskapai Low Cost Currier Lion Air masih menawarkan Harga tiket terendah di rute ini, yakni Rp505.400. Tiket Lion Air pada bulan lalu sempat mencapai Rp420.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper