Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRL Tambah Layanan Lewat C-Magazine

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberikan tambahan informasi yang mengulas tentang layanan KRL Jabodetabek, gaya hidup urban, petunjuk wisata, dan kuliner lewat majalah gratisnya, C-Magazine.
krl
krl

Bisnis.com, JAKARTA—PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberikan tambahan informasi yang mengulas tentang layanan KRL Jabodetabek, gaya hidup urban, petunjuk wisata, dan kuliner lewat majalah gratisnya, C-Magazine.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan mulai hari ini, Senin (20/6/2016), para pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek kini memiliki pilihan informasi baru dari C-Magazine secara cuma-cuma.

“Majalah ini akan terbit bulanan, dimana para pengguna KRL dapat menemukan informasi seputar inovasi dan layanan terbaru dari PT KCJ. Sementara berbagai informasi terkait destinasi wisata, gaya hidup urban, dan kuliner,” paparnya Senin (20/6/2016).

Dia menambahkan C-Magazine juga akan banyak mengulas tempat-tempat menarik yang lokasinya dekat dari Stasiun sehingga dapat diakses menggunakan KRL.

Menurutnya, C-Magazine dalam edisi pertama ini akan terbit sebanyak 40.000 eksemplar.

Titik distribusinya ada di lima stasiun besar yaitu Sudirman, Tebet, Cikini, Gondangdia, dan Juanda. Petugas di stasiun akan membagikan majalah ini secara cuma-cuma kepada para pengguna selama persediaan masih ada.

“Kami berharap kehadiran majalah ini dapat diterima para pengguna KRL dengan baik. Selanjutnya jumlah majalah yang terbit tiap bulannya juga akan mengikuti pertumbuhan jumlah penumpang KRL Jabodetabek, agar lebih banyak pengguna yang mendapatkan informasi melalui majalah ini,” bebernya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah penumpang KRL Jabodetabek mencapai rata-rata 850.000 penumpang setiap harinya. Bahkan pada 2 Juni 2016, PT KCJ telah mampu mencapai rekor volume penumpang tertinggi dalam satu hari, dengan melayani 931.082 pengguna.

“Tren positif ini tidak lepas dari berbagai upaya KCJ untuk meningkatkan pelayanan dalam mencapai target melayani 1,2 juta penumpang per hari pada awal tahun 2019,” ungkap Eva.

Kehadiran C-Magazine ini, lanjutnya, adalah bagian dari upaya peningkatan layanan, terutama dalam hal kelengkapan informasi. Sebelumnya, di dalam rangkaian KRL maupun di stasiun telah tersedia berbagai media informasi bagi penumpang.

Di dalam KRL saat ini telah tersedia pengumuman audio yang disampaikan oleh Petugas Pelayanan KRL (PPK), sementara informasi visual melalui Sistem Informasi Penumpang (SIP) berupa layar digital, dan berbagai signage.

“Untuk di dalam stasiun, terdapat informasi audio yang disampaikan announcer stasiun, dan informasi visual berupa giant screen, Papan Informasi KRL (PIK), dan signage. Kehadiran C-Magazine tentu akan semakin melengkapi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper