Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERHOTELAN: AccorHotels Perkuat Jaringan di Sulut

AccorHotels resmi mengumumkan pembukaan hotel brand ekonomi internasional Ibis Manado City Center Boulevard guna melengkapi jajaran varian segmen hotelnya di Sulawesi Utara.
Ilustrasi/accorhotels-group.com
Ilustrasi/accorhotels-group.com

Bisnis.com, MANADO - AccorHotels resmi mengumumkan pembukaan hotel brand ekonomi internasional Ibis Manado City Center Boulevard guna melengkapi jajaran varian segmen hotelnya di Sulawesi Utara.

Sebelumnya sudah ada Novotel Manado Golf Resort & Convention Center yang dan Mercure Manado Tateli Resort yang resmi beroperasi pada Februari lalu.

Adi Satria, Vice President Sales Marketing Distribution AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, mengatakan optimistis jaringan AccorHotels dapat meraih performa yang maksimal di Sulawesi Utara.

“Untuk Ibis sejak awal pembukaan sudah full kapasitasnya, melihat ini tentu kami optimistis. Kami terus menambah jaringan kerja sama, untuk meningkatkan kunjungan yang ada diarahkan ke hotel kami,” tuturnya di sela-sela Grand Launching Ibis Manado City Center Boulevard, Selasa (31/5/2016).

Saat ini, total ada 47 hotel Ibis di seluruh Indonesia dari 1.000 hotel yang tersebar di 64 negara. Sementara itu, total Hotel Ibis, Ibis Budget, dan Ibis Style totalnya ada 2.000 unit di seluruh dunia.

Mengenai upaya AccorHotels untuk menggaet pengunjung, dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai maskapai nasional dan Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan promosi.

Adi menambahkan melihat potensi pasar perhotelan dan restoran di Sulut yang masih fluktuatif sesuai dengan agenda besar daerah, pihaknya tetap optimistis untuk memastikan tingkat okupansi stabil. “Tidak bisa kami bergantung pada agenda daerah, tetapi kami berusaha menciptakan demand,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager Ibis Manado City Center Boulevard Afif Khairi mengatakan hingga akhir tahun target okupansi dipatok pada 65%-70%, dengan melihat kondisi daerah yang dianggap belum menunjukkan peningkatan kunjungan bisnis maupun pariwisata. “Kami fokus ke hotel segmen bisnis, walaupun segmen pemerintahan maupun laisure tetap disasar,” katanya.

Untuk paket pariwisata, seluruh hotel jaringan AccorHotels yang ada di Sulut berkomitmen untuk mendorong potensi destinasi yang ada di Bumi Nyiur Melambai sebagai tujuan utama.

Turut hadir, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambut positif kehadiran hotel Ibis di Manado. Menurutnya, dengan adanya hotel Ibis akan menarik minat investor lain untuk dapat berinvestasi di Bumi Nyiur Melambai.

Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, mengatakan bertambahnya jaringan hotel yang dimiliki AccorHotels diharapkan dapat terus menggerakan perekonomian Sulut, baik yang datang untuk kegiatan bisnis maupun untuk berlibur di Manado dan sekitarnya.

“Kehadiran kami merupakan dukungan positif AccorHotels terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pariwisata Indonesia, khususnya di Sulawesi Utara,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper