Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Ini Cara Bikin Apartemen Sewa Cepat Laku

Dibanding dengan rumah tapak, hunian tinggal berupa apartemen relatif sulit laku. Baik itu untuk dijual atau disewakan. Hal ini tentu berkaitan dengan kultur masyarakat Indonesia yang masih menyukai lingkungan yang guyub. Apartemen lebih identik dengan lingkungan individualis.
Apartemen sewa. /Rumahku
Apartemen sewa. /Rumahku

Bisnis.com, JAKARTA - Dibanding dengan rumah tapak, hunian tinggal berupa apartemen relatif sulit laku. Baik itu untuk dijual atau disewakan. Hal ini tentu berkaitan dengan kultur masyarakat Indonesia yang masih menyukai lingkungan yang guyub. Sementara apartemen lebih identik dengan lingkungan individualis.

Selain itu, beberapa kalangan masyarakat juga masih menilai apartemen sebagai properti mewah. Mereka menganggap membeli atau menyewa apartemen itu mahal. Alhasil, masyarakat masih cenderung mengutamakan rumah tapak. Bila untuk disewa, masyarakat umumnya akan mencari kos-kosan, kontrakan dan sebagainya.

Padahal, bila dihitung rinci, harga apartemen sewa saat ini sudah banyak yang dijual murah. Tinggal di sebuah apartemen juga memiliki sejumlah keuntungan seperti fasilitas, lokasi dan tingkat keamanan.

Nah, untuk Anda yang merasa kesulitan menyewakan apartemen simak sejenak ulasan berikut. Julius Warouw, Managing Director Synthesis Square telah berbagi tips bagaimana membuat apartemen sewa menarik minat warga dan cepat laku, di antaranya:

  • Tonjolkan Kelebihan untuk Membedakan Unit Anda

Apa nilai lebih yang Anda tawarkan untuk unit apartemen yang disewakan? Hal ini patut dipikirkan secara matang untuk memberikan sesuatu yang beda saat memasarkannya. Kelebihan tak hanya tentang harga murah, tapi juga nilai tambah yang akan diperoleh penyewa ketika memilih unit apartemen Anda.

Anda bisa menawarkan fasilitas sebagai daya tarik atau kelebihan unit apartemen Anda. Misalnya bundling unit dengan rental mobil, jika penyewa benar-benar membutuhkan. Bila dari sisi pembayaran, Anda juga bisa menerapkan sistem yang fleksibel. Contohnya, penyewa bisa membayar per 3 bulan, per 6 bulan, atau per tahun.

  • Tak Lagi Sekadar Lokasi

Menurut Julius, tiga hal paling mendasaar saat ini ialah lokasi, akses, dan environment dan tak selamanya berbicara lokasi. Dengan kata lain, apartemen sewa tak hanya menjual lokasi strategis yang dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Namun juga memiliki akses yang mudah dijangkau, lingkungan yang nyaman, dan terjamin aman. Jadi, saat menawarkan apartemen sewa, berikan informasi detail mengenai ketiga hal dasar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper