Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aqua Japan Luncurkan Mesin Cuci Untuk Hijab Series Pertama di Dunia

Produsen produk elektonik peralatan rumah tangga Jepang, Aqua Japan (pergantian nama dari Sanyo) terus melakukan inovasi dengan meluncurkan mesin cuci hijab series yang memadukan Indonesia dan teknologi Jepang.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 16 Mei 2016  |  20:32 WIB
Ilustrasi-Busana muslim - Jibiphoto
Ilustrasi-Busana muslim - Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA  -- Produsen produk elektronik peralatan rumah tangga Jepang,  Aqua Japan (sebelumnya Sanyo) terus melakukan inovasi dengan meluncurkan mesin cuci hijab series yang  memadukan  Indonesia dan teknologi Jepang.

“Mesin cuci hijab series merupakan mesin cuci hijab pertama di Indonesia bahkan di dunia,” kata Meiriano Ullman, Senior Manager Product Planning Department Aqua Japan, setelah mengenalkan beberapa produk baru di kawasan SCBD, Senin (16/5/2016).

Peluncuran produk tersebut dilakukan setelah melakukan penelitian selama satu tahun. Mesin cuci hijab, katanya, sekarang baru  dipasarkan di Indonesia, karena peluang pasarnya besar di Indonesia.

Mesin cuci tersebut ditambahkan fitur untuk pencucian yang lembut sekali. Bahan hijab berbeda dengan bahan busana. Bahan hijab terbuat dari bahan yang lembut  dan juga banyak dilengkapi dengan payet-payet, sehingga diperlukan fitur pencucian yang sangat lembut.

Dengan penambahan fitur hijab itu, maka mesin cuci seri terbaru itu berfungsi ganda yang dapat digunakan untuk mencuci pakaian bahan yang tebal dan mencuci bahan yang lembut  seperti kerudung atau pakaian yang bahannya lembut atau tipis. Mesin cuci itu telah melakukan proses pencucian sebanyak 5.000 kali pencucian yang hasilnya tidak berubah. 

Mesin cuci tersebut diproduksi di pabrik Aqua di Vietnam, sedangkan pabrik Aqua Japan di Indonesia khusus memproduksi kulkas dan freezer.

Mesin cuci hijab itu  ada dua pilihan yaitu satu tabung  dan dua tabung. Jumlah produksinya mencapai sekitar 20.000 unit per bulan. Harganya berkisar Rp1,9 juta –Rp2,7 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mesin cuci
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top