Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILOT LION MOGOK: Penerbangan Pesawat Lion di Hang Nadim Kembali Normal

Penerbangan Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali normal setelah pada Selasa (10/5) terdapat 10 penerbangan mengalami delay dua hingga enam jam.

Bisnis.com, JAKARTA- Penerbangan Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali normal setelah pada Selasa (10/5) terdapat 10 penerbangan mengalami delay dua hingga enam jam.

"Alhamdulillah, sejak pagi tadi semua jadwal Lion Air sudah kembali normal," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Rabu. Jadwal Lion Air dari Batam untuk Rabu pagi diantaranya tujuan Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Medan.

"Semua sudah terbang sesuai jadwal seperti biasa. Tidak ada lagi yang mengalami penundaan seperti Selasa kemarin," kata dia. Suwarso juga mengatakan sempat memberikan teguran keras pada manajemen Lion Air di Hang Nadim karena saat terjadi banyak penundaan tidak memberikan penjelasan pasti.

"Kemarin sempat ada yang marah karena tidak diberikan penjelasan pasti. Meskipun infonya ada masalah pada pergeseran kru pesawat, namun kami juga tidak diberi penjelasan hingga sore hari," kata Suwarso.

Penerbangan yang mengalami keterlambatan adalah Batam-Jakarta yang seharusnya berangkat pukul 08.30 WIB terlambat sekitar empat jam dan baru bisa diberangkatkan pukul ada 12.25 WIB. Selanjutnya dari Batam tujuan Semarang yang seharusnya terbang pukul 09.45 WIB delai lebih dari enam jam dan baru diberangkatkan pukul 15.58 WIB. Lion Air dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan Yogyakarta yang seharusnya 09.45 WIB harus terlambat dan diberangkatkan pukul 11.16 WIB.

Selanjutnya dari Batam tujuan Pontianak Kalimantan Barat yang berdasarkan jadwal terbang pukul 12.00 WIB baru bisa diberangkatkan pukul 16.15 WIB. Penerbangan dari Batam tujuan Banda Aceh yang seharusya pukul 11.00 WIB batu siterbangkan pukul 15.10 WIB.

Batam tujuan Jambi yang seharusnya terbang pukul 13.00 WIB akhirnya terbang pukul 14.15 WIB. Terakhir adalah penerbangan Batam tujuan Bandung yang seharusnya terbang pukul 13.45 WIB hingga pukul 18.00 WIB belum diterbangkan. "Untuk yang tujuan Batam adalah pesawat dari Yogyakarta, Padang dan Solo," kata Suwarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper