Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIBUR PANJANG AKHIR PEKAN: Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Merak Buka 8 Loket Sekaligus

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoptimalkan delapan loket penjualan tiket untuk menghadapi lonjakan penumpang liburan panjang 5-8 Mei 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Mei 2016  |  21:53 WIB
LIBUR PANJANG AKHIR PEKAN: Antisipasi Lonjakan Penumpang, ASDP Merak Buka 8 Loket Sekaligus
Antrean truk yang akan masuk ke kapal feri di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Banten - Asep Fathulrahman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoptimalkan delapan loket penjualan tiket untuk menghadapi lonjakan penumpang liburan panjang 5-8 Mei 2016.

"Semua loket penjualan tiket kendaraan motor juga penumpang pejalan kaki," kata Kepala Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Mario Sardadi Utomo di Merak, Kamis. Saat ini, penumpang pejalan kaki maupun kendaraan pribadi naik sehubungan tibanya liburan panjang.

Kebanyakan penumpang pejalan kaki dan kendaraan pribadi yang menggunakan jasa penyeberangan Merak itu mengunjungi sejumlah objek wisata di Pulau Sumatera.

Diprediksikan penumpang dan kendaraan pada liburan panjang akhir pekan ini mengalami kenaikan sekitar 12 persen. Karena itu, pihaknya membuka delapan loket penjualan karcis bagi penumpang pejalan kaki dan tiket kendaraan.

Saat ini, penjualan tiket di delapan loket itu mulai diterapkan e-ticket atau elektronika tiket sehingga memberikan kelancaran arus lalu lintas. "Kami sudah dua hari terakhir arus lalu lintas lancar," katanya.

Karnaen (25) warga Cilegon mengaku dirinya bersama teman-temannya pada liburan panjang itu akan mengunjungi wisata Pasir Putih di Lampung. Sebab, dirinya dengan teman-teman pekerjaan libur selama empat hari sehingga ada kesempatan untuk bermain. "Kami merayakan liburan ini dengan menikmati panorama Pasir Putih di Lampung bersama teman-teman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merak

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top