Philippine Airlines Segera Terbang Langsung ke New York

Philippine Airlines (PAL) akhirnya merampungkan kesepakatan pembelian dengan Airbus yang meliputi pesanan tetap (firm order) untuk enam pesawat A350-900, ditambah dengan enam pilihan lain.
Atiqa Hanum | 02 Mei 2016 17:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Philippine Airlines (PAL) akhirnya merampungkan kesepakatan pembelian dengan Airbus yang meliputi pesanan tetap (firm order) untuk enam pesawat A350-900, ditambah dengan enam pilihan lain.

Hal tersebut merupakan terusan dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada awal tahun di Singapore Airshow. President & COO Philippine Airlines Jaime J. Bautista mengungkapkan A350 segera menjadi pesawat andalan maskapai untuk penerbangan jarak jauhnya seperti ke Amerika Serikat dan Eropa.

"Kami sangat senang bisa merampungkan proses pemesanan yang penting ini, dan saat ini kami tengah menentukan layout final pesawat tersebut," katanya dalam siaran pers, Senin (2/5/2016).

A350 XWB, lanjutnya, akan dilengkapi dengan konfigurasi premium tiga kelas. Pesawat ini akan melayani penerbangan langsung ke Amerika Serikat dan berbagai tujuan baru di Eropa.

"Kami akan memperkenalkan tingkat kenyamanan yang baru untuk penerbangan jarak jauh, yang ditunjang oleh ruang pribadi yang lebih luas di semua kelas, kabin yang lebih tenang, serta fasilitas on-board terbaru,” ucapnya.

Tak hanya itu, PAL juga akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan efisiensi A350 serta kemampuannya untuk terbang langsung bahkan pada rute penerbangan terpanjang, yaitu New York ke Manila, sepanjang tahun.

Chief Operating Officer Customers Airbus John Leahy mengatakan pesanan dari Philippine Airlines mengukuhkan posisi A350 XWB sebagai pesawat pilihan pada kategori lorong ganda yang lebih besar.

"A350 XWB telah mencetak standar baru dengan menggabungkan kemampuan terbang pada jarak ekstra-jauh dan biaya operasi terendah jika dibandingkan dengan seluruh pesawat lain di kelasnya,” jelasnya.

Dia menambahkan A350 XWB akan menjadi pesawat yang sempurna bagi Philippine Airlines untuk mengukuhkan posisinya sebagai salah satu maskapai premium terkemuka di Asia, terutama untuk rute terpanjang antar benua maskapai tersebut.

A350 XWB adalah anggota terbaru dari keluarga pesawat berbadan lebar Airbus. Dengan desain aerodinamis yang paling modern, badan dan sayap dari serat karbon, ditambah mesin Rolls-Royce Trent XWB baru yang efisien, A350 XWB dapat memangkas penggunaan bahan bakar dan emisi hingga 25%, serta mengurangi biaya pemeliharaan secara signifikan. Bagi penumpang, kabin ekstra-lebar menawarkan ruang yang lebih luas, didukung kursi selebar 18 inci sebagai standar di kelas ekonomi.

Sampai saat ini, lanjutnya, Airbus telah mencatat 783 pesanan untuk A350 XWB dari 42 pelanggan di seluruh dunia, menjadikannya salah satu pesawat berbadan lebar yang paling sukses yang pernah ada.

Tag : airbus, maskapai penerbangan, airlines
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top