Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fiji Airways Terbang Dua Kali Seminggu ke Bandara Changi

Bandara Changi, Singapura merayakan kedatangan Fiji Airways untuk pertama kalinya sehingga menghubungkan Singapura dan Fiji.
Fiji Airways/fijione.tv
Fiji Airways/fijione.tv

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Changi, Singapura merayakan kedatangan Fiji Airways untuk pertama kalinya sehingga menghubungkan Singapura dan Fiji.

Fiji Airways akan melayani Nadi – Singapura sebanyak dua kali dalam seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus 330 yang berkapasitas 273 tempat duduk untuk dua kelas konfigurasi.

Managing Director dan CEO Fiji Airways Andre Viljoen mengatakan mengatakan ini adalah layanan terbaru darinya yang menghubungkan Singapura dengan kepulauan Pasifik Selatan. Perjalanan itu ditempuh dalam waktu selama 10 jam. Itu artinya menghemat waktu perjalanan sebanyak 3 jam jika dibandingkan dengan pilihan penerbangan yang tersedia selama ini yang memerlukan waktu transfer di Australia atau Selandia Baru.

“Kami sekarang telah memiliki rute penerbangan langsung ke sebuah destinasi yang bisa dibilang adalah pusat Asia. Hampir semua penerbangan lanjutan ke kota-kota besar yang ada di India, Indonesia dan Malaysia dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang dari empat jam via Singapura,” ucapnya dalam siaran pers, Rabu (6/4/2016).

Dia menambahkan kini warga negara Fiji sekarang dapat menikmati kenyamanan penerbangan dengan lebih singkat yang berangkat dari Nadi pada malam hari dan tiba di Singapura pada pagi hari dengan segar.

“Kami yakin dengan memiliki rute ini semakin menepati janji untuk membawa masyarakat Fiji ke seluruh dunia,” bebernya.

CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang mengatakan ini pencapaian signifikan untuk Bandara Changi karena bisa menjembatani Singapura dan Kepulauan Pasifik Selatan. Untuk para pelancong dari Singapura maupun negara lainnya di Asia dan Eropa, perkembangan ini memberikan destinasi liburan baru yang menyenangkan di Kepulauan Pasifik Selatan.

“Ini menambah daya tarik Changi sebagai pusat penerbangan. Bagi pelancong dari Fiji, Singapura sudah menjadi salah satu destinasi utama di wilayah Asia Tenggara dan kami yakin hal ini akan semakin bertumbuh,” terangnya.

Selain bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut, lanjutnya, akan ditingkatkan kerja sama dengan sektor pariwisata dan biro perjalanan guna memaksimalkan kesempatan pertumbuhan. Penerbangan perdana tiba di bandara Changi pada pukul 04.55 waktu setempat hari ini dan berangkat lagi pukul 10.15 waktu setempat.

Dengan memiliki lebih dari 70 penerbangan ke kota-kota di Eropa, paparnya, Asia Selatan dan Asia Tenggara, Bandara Changi menawarkan akses langsung dan cepat ke Fiji untuk penumpang dari Eropa dan Asia. Dia juga mengatakan Fiji terkenal akan pantai berpasir putih, air sejernih kristal, soft coral diving dan penginapan mewah, tersebar di lebih dari 300 pulau tropis. Selain Fiji, Changi juga menawarkan koneksi langsung ke kepulauan Pasifik lainnya seperti Samoa, Tonga dan Vanuatu melalui jaringan regional Fiji Airways.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper