Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citraland Tangkap Peluang Pasar Komersial Surabaya Barat

Pengembang properti Ciputra Group melalui Joint Operation (JO) Ciputra Mutiara Cemerlang Abadi mulai menangkap peluang pasar komersial di kawasan Surabaya Barat.
Logo Ciputra Group
Logo Ciputra Group

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Ciputra Group melalui Joint Operation (JO) Ciputra Mutiara Cemerlang Abadi mulai menangkap peluang pasar komersial di kawasan Surabaya Barat.

Di sana, perusahaan ini mengembangkan rumah toko (ruko) di perumahan Citraland The Green Lake.

General Manager The Green Lake, Hendra Wahyuadi menjelaskan peluang pasar komersial (ruko) ini dapat diprediksi dari adanya proyek infrastruktur Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang sedang digarap oleh Pemkot Surabaya dan sejumlah pengembang.

“Jika JLLB sudah terbangun, dapat dipastikan kawasan yang dilalui jalan baru ini akan ramai sehingga kami pilih mengembangkan ruko di The Green Lake. Apalagi di Surabaya Barat ini pasarnya sangat kuat karena banyak hunian, tinggal bagaimana orang memainkan usahanya sesuai pasar yang ada di sekitarnya,” jelasnya di sela-sela launching New Shophouse (ruko) dan Rumah Tipe Canola, Minggu (24/4/2016).

Adapun kawasan Citraland The Green Lake memiliki luas lahan 50 ha.

Hingga saat ini sudah 15 ha lahan yang dibangun hunian atau ada sekitar 400 unit.

Rencananya, dari total luas lahan tersebut, seluas 12 ha bakal disiapkan untuk area komersial termasuk ruko.

Untuk tahap pertama ini, akan ditawakan 20 unit ruko.

Hendra meyakini, tren pasar ruko tidak akan lenyap karena masih sangat dibutuhkan khususnya di kawasan perumahan, di mana banyak penduduk yang tinggal, baik sebagai pengusaha maupun konsumen.

“Jika sebagian orang memiliki bangunan tinggi untuk berkantor atau berusaha, tapi ruko masih sangat dibutuhkan bila lokasinya ada di sekitar hunian. Apalagi ruko bisa dijadikan kantor, bank, sekolah, tempat kursus dan sebagainya,” ujarnya.

Dia menambahkan, proyek ruko digarap bukan hanya untuk menarik pasar tetapi juga untuk meramaikan kawasan perumahan The Green Lake, mengingat penghuni perumahan dipastikan membutuhkan fasilitas dan area komersial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Di Green Lake, kami juga akan bangun club house yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan marketing, dan kami juga akan bangun fasilitas kesehatan atau klinik tahun ini bekerja sama dengan salah satu rumah sakit ternama,” ujar Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper