Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emirates Airline Incar Penumpang dari Indonesia Tumbuh Hingga 15%

Emirates Airlines menargetkan jumlah penumpang yang diangkut dari dan ke Indonesia tumbuh di kisaran 10%-15% pada tahun ini, seiring dengan meningkatnya minat bepergian ke luar negeri.
Pramugari Emirates Airline/Ilustrasi-Americans.org
Pramugari Emirates Airline/Ilustrasi-Americans.org

Bisnis.com, JAKARTA - Emirates Airlines menargetkan jumlah penumpang yang diangkut dari dan ke Indonesia tumbuh di kisaran 10%-15% pada tahun ini, seiring dengan meningkatnya minat bepergian ke luar negeri.

Country Manager Emirates Indonesia Satish Sethi mengatakan industri jasa angkutan udara di Indonesia saat ini cukup prospektif. Dia mengaku kinerja Emirates pada kuartal pertama tahun ini cukup baik di Indonesia.

“Kondisi bisnis jasa angkutan udara juga makin kondusif, dan saya yakin masyarakat Indonesia juga sudah mulai lebih aware untuk bepergian ke seluruh dunia,” katanya di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Meski kondisi industri jasa angkutan udara kian baik, Satish mengungkapkan Emirates tidak berencana menambah frekuensi terbang dari dan ke Indonesia, termasuk membuka rute-rute baru, selain Jakarta dan Bali.

Pasalnya, Emirates baru saja membuka rute baru, yakni Eropa-Bali pada enam bulan yang lalu. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan, Emirates akan membuka rute baru di Indonesia kedepannya.

“Saya kira tahun ini tidak [ekspansi], kami lebih memilih untuk mengoptimalkan rute yang suda ada. Kami akan promosikan terus menerus, dan tumbuh secara bertahap. Tapi yang pasti, Indonesia masuk dalam radar kami,” ujarnya.

Terkait persaingan industri maskapai di Indonesia, Satish menilai Indonesia merupakan salah satu negara dengan tingkat kompetisi yang cukup ketat. Dia mengaku banyak maskapai asing yang ingin beroperasi di Indonesia, pada saat ini.

Meski begitu, Emirates optimistis mampu bersaing melalui produk dengan pelayanan yang berkualitas. Dia mengaku sebagian besar investasi yang dikeluarkan Emirates selama ini diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas produk.

“Kami yakin produk berkualitas akan menarik lebih banyak penumpang. Kita tidak akan pernah menang jika bermain tarif atau harga tiket, karena Anda pasti sering menemukan airlines yang memberikan diskon,” tuturnya.

Sekadar informasi, Emirates melayani tiga kali penerbangan harian dari Jakarta, penerbangan harian dari Denpasar ke Dubai, serta berbagai jadwal penerbangan ke Amerika dan Eropa dengan hanya satu perhentian di Dubai.

Pada saat yang sama, Emirates Airlines menjalin kerja sama dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) untuk menggelar Maybank Emirates Travel Fair 2016 pada 14-17 April 2016 di Gandaria City.

Satish mengatakan Emirates akan menghadirkan beragam promo dan penawaran yang menarik pada destinasinya, seperti Amsterdam, Frankfurt, London Gatwick, Paris, Roma, Zurich dan New York.

“Beragam destinasi menarik itu hanya dibuka untuk penerbangan 17 April-28 Juni 2016 dan 9 Juli-30 November 2016. Tentu saja, promo itu hanya bisa didapatkan saat gelaran travel fair,” katanya.

Sepanjang acara travel fair, Emirates juga bakal memberikan 100 tiket untuk Dubai Stopover. Tak hanya itu, Emirates juga akan memberikan grandprize berupa satu tiket hotel gratis di Dubai pada akhir acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper