Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Holiday Inn Bakal Buka Beberapa Hotel Baru di Indonesia

Operator hotel global, InterContinental Hotels Group berencana membuka beberapa hotel baru pada tahun ini dengan brand Holiday Inn di sejumlah kota utama di Tanah Air.

Bisnis.com, SINGAPURA - Operator hotel global, InterContinental Hotels Group berencana membuka beberapa hotel baru pada tahun ini dengan brand Holiday Inn di sejumlah kota utama di Tanah Air.

Lee Lin Teo, Head of Brand Marketing Holiday Inn IHG Asia, Middle East & Africa, mengatakan ekspansi tersebut seiring dengan potensi pasar Indonesia cukup besar dengan kecenderungan pertumbuhan stabil setiap tahunnya.

"Kami memiliki perencanaan untuk tiga tahun kedepan dalam memperkuat brand Holiday Inn di Indonesia," katanya kepada Bisnis, Kamis (7/4/2016).

Secara terperinci, Lin Teo menguraikan dalam perencanaan itu dijadwalkan akan membuka setidaknya lima hotel baru dengan brand Holiday Inn Express dan akan direalisasikan dalam kurun dua hingga tiga tahun ke depan.

Pengembangan tersebut sebagian besar terpusat pada kota utama Indonesia, sesuai dengan segmen yang disasar lebih cenderung pada wisatawan bisnis maupun ekspaktriat.

Sejauh ini, IHG telah mengoperasikan 7 Holiday Inn yang tersebar sesuai dengan skala prioritas pada beberapa kota di Jawa dan Bali.

"Hotel kita memprioritaskan letak yang strategis yang relatif mudah dari sisi akses ke pusat bisnis maupun destinasi wisata" papar Lin.

Khusus di Tanah Air, IHG saat ini memiliki 18 hotel yang beroperasi lewat empat brand di Indonesia, termasuk: InterContinental®, Crowne Plaza®,Holiday Inn® dan Holiday Inn Express.

Adapun secara regional Asean, IHG juga berencana membuka hotel dengan brand Holiday Inn di Thailand yang dilakukan secara simultan dengan pengembangan di Indonesia.

Menurut riset Tophotelprojects, kendati jaringan IHG merupakan kelompok hotel terbesar dengan lebih dari 686.000 kamar.

Hal itu terbukti pada brand Holiday Inn milik IHG yang berada di peringkat sepuluh besar, di mana terdapat 77 hotel baru dengan 12.822 kamar yang mengusung brand tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper