Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Industri Mesin, Pameran Hardware Digelar

PT Wahana Kemalaniaga Makmur didukung oleh Euroexpo Exhibitions & Congress Development GmbH asal Austria akan menyelenggarakan pameran hardware untuk mengembangkan industri permesinan dalam negeri.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— PT Wahana Kemalaniaga Makmur didukung oleh Euroexpo Exhibitions & Congress Development GmbH asal Austria akan menyelenggarakan pameran hardware untuk mengembangkan industri permesinan dalam negeri.

Sofianto Widjaja, General Manager PT Wahana Kemalaniaga Makmur, mengatakan pemeran kedua yang diselenggarakan di Indonesia ini bakal mempertemukan produsen permesinan dengan para konsumen.

“Selain itu, kegiatan ini menjadi peluang pelaku industri permesinan lokal dan internasional mengembangkan bisnis melalui kemitraan. Pada tahun lalu, pameran kami berjalan cukup sukses dengan 150 peserta dan dihadiri 10.000 pengunjung,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/3/2016).

Reinhard Glanzner, CEO of Euroexpo, mengatakan Indonesia Hardware Show yang akan diselenggarakan pada 28 September – 30 September 2016 akan menjadi ajang produsen Indonesia bertukar informasi dengan pelaku internasional.

“Pelebaran populasi kelas menengah dengan daya beli yang tinggi, persaingan yang ketat oleh pengecer besar dan pasar swalayan, ditambah meningkatnya jumlah usaha kecil & menengah menjadikan Indonesia pasar yang berkembang pesat dengan pelanggan yang cerdas,” ujarnya.

Pelaku industri Indonesia, lanjutnya, mulai menggunakan teknologi baru, sistem canggih dengan perangkat pintar, serta preferensi tinggi untuk aplikasi digital dan otomatis sesuai standar dan kualitas internasional.

Dadang Asikin, Pjs. Ketua Umum Gabungan Asosiasi Perusahaan Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), mengatakan melalui kegiatan seperti ini, pelaku industri domestik dapat menjalin kemitraan dengan pihak asing.

“Industri barang modal di dalam negeri lambat berkembang, melalui pameran seperti ini kami dapat bertemu dan melanjutkan kemitraan dengan investor asing. Dengan demikian akan mengembangkan industri barang modal nasional,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper