Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tempuran Emas (TMAS) Tambah Lagi Satu Kapal

Emiten pelayaran PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk menambah satu kapal baru yang dipesan dari galangan di China. Kapal baru yang dinamai KM Kisik Mas itu telah tiba di Pelabuhan Makassar.
Temas Line. /temasline.com
Temas Line. /temasline.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pelayaran PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk menambah satu kapal baru yang dipesan dari galangan di China.

Marthalia Vigita, Corporate Secretary Tempuran Emas, mengatakan kapal baru tersebut bernama KM Kisik Mas dan telah tiba di Pelabuhan Makassar.

"Dengan telah diterimanya KM Kisik Mas, jumlah armada yang dimiliki perseroan menjadi 24 unit dengan total kapasitas 15.287 TEUs," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2016).

Perusahaan berkode emiten TMAS itu juga telah menerima KM Teluk Mas. TMAS memesan KM Teluk Mas dan KM Kimis Mas pada galangan Lianyungang Wuzou Shipping Industry Co. Ltd.

Kontrak diteken pada 31 Maret 2015 dengan nilai kontrak mencapai CNY 47,6 juta atau sekirar Rp98 miliar (kurs Rp2.057). Hingga Juni 2016, perusahaan berkode emiten TMAS itu akan kedatangan 4 armada lagi dengan kapasitas angkut mencapai 360 TEUs.

Sebelumnya manajemen menyebut tambahan kapal ini akan digunakan untuk ekspansi rute pengumpan di Papua. Dua kapal akan menjelaja rute Surabaya--Timika--Merauke sedangkan dua kapal lagi akan berlayar dari Sorong--Nabire--Serui.

Rute pengumpan tersebut merupakan bagian dari ekspansi Tempuran Emas di layanan pelayaran berjadwal atau tol laut. Saat ini, rutel tol laut yang dilayani TMAS menjelajah rute Belawan--Jakarta--Surabaya--Makassar--Bitung dengan armada sebanyak 4 kapal. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper