Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Teten Masduki Minta Produk UKM Indonesia Banjiri Pasar Amerika Serikat

Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki mendorong Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC) untuk semakin mengidentifikasi peluang bisnis yang terbuka di pasar Amerika Serikat.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 15 Februari 2016  |  23:59 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Teten Masduki. - Bisnis.com
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Teten Masduki. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan RI Teten Masduki mendorong Indonesia Trade Promotion Center Los Angeles (ITPC) untuk semakin mengidentifikasi peluang bisnis yang terbuka di pasar Amerika Serikat.

ITPC merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan untuk mempromosikan produk ekspor Indonesia sekaligus memfasilitasi usaha eksportir Indonesia untuk meningkatkan ekspor ke Amerika Serikat.

“Agar produk UKM Indonesia semakin membanjiri pasar Amerika,” kata Teten dalam keterangan resmi, Senin, (15/2/2016).

Teten mengatakan kegiatan itu juga menjadi ajang untuk promosi produk unggulan ekspor Indonesia. Riset pasar juga dilakukan untuk mengetahui peluang produk Indonesia di Amerika.

Saat ini, berbagai produk Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia telah tersedia dan dijual di supermarket Asia di Amerika seperti, kopi, arum teh, snack dekasreps, dan Mix Root Fruit (singkong dan kentang manis).

Data dari U.S. Department of Commerce menyatakan total ekspor produk Indonesia ke Amerika Serikat tahun mencapai US$ 19,5 miliar pada tahun lalu atau naik 1,1% dari tahun 2014. Tiga produk unggulan Indonesia yang mendorong peningkatan ekspor Indonesia adalah Knit Apparel, Woven Appare dan Rubber.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kepala staf kepresidenan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top