Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suplai Bahan Bakar ke Transjakarta, Jakpro Bangun 6 SPBG Baru

PT Jakarta Utilitas Propertindo (JUP) segera membangun enam unit stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) sepanjang Semester I/2016, guna menyuplai kebutuhan operasional bus Transjakarta.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Utilitas Propertindo (JUP) segera membangun enam unit stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) sepanjang Semester I/2016, guna menyuplai kebutuhan operasional bus Transjakarta.

Chairul Hakim, Direktur Utama PT JUP mengatakan dengan penambahan enam stasiun itu maka jumlah SPBG yang dimiliki anak usaha PT Jakarta Propertindo (Jakpro), BUMD DKI Jakarta ini menjadi 10 unit, ditambah dari 4 unit SPBG lain yang telah beroperasi selama ini.

"Ini merupakan SPBG kelima yang kami bangun, selain empat unit yang telah beroperasi selama ini di Mampang, Kampung Rambutan, Hek, dan Tanah Merdeka," ujarnya di sela-sela peresmian SPBG Ancol, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, peluncuran SPBG terbaru yang berada di Ancol itu menunjukkan komitmen Jakpro untuk mensupport Transjakarta dalam rangka program langit biru konversi BBM ke BBG. "Ini untuk menyuplai kebutuhan Transjakarta. Kami kerja sama dengan PGN Gagas dalam pembangunannya dan PGN sebagai penyuplai gasnya," ujarnya.

Chairul mengatakan bahwa pasca peluncuran operasional SPBG Ancol, pihaknya juga segera meresmikan pembangunan spbg terbaru lainnya di Taman Pluit dan juga di Harmoni. "Selain itu kami juga akan akuisisi di beberapa lokasi lainnya, tetapi belum bisa kami sampaikan titiknya. Semester pertama tahun ini totalnya bakal jadi 10 unit," ujarnya.

Pihaknya optimistis penyelesaian yang terjadi di Jakarta sudah bisa cepat dilakukan, karena sudah menemukan formulanya pembangunannya. "Bangunnya cepat kok, kita sudah nemu formulanya. Luas lahan 500 meter persegi cukup, gak perlu harus 2.000 meter persegi, yang penting titiknya ada pipa gas di sana, dan perizinan singkat, jadi bikinnya gak perlu lama," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper