Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Imlek, Jetstar Incar Okupansi 80% Rute Palembang—Singapura

Maskapai penerbangan bertarif ekonomis, Jetstar, mematok target load factor hingga 80% untuk rute Palembang Singapura selama libur Imlek 2016 yang jatuh mulai akhir pekan ini.
Jetstar
Jetstar

Bisnis.com, PALEMBANG – Maskapai penerbangan bertarif ekonomis, Jetstar, mematok target load factor atau okupansi hingga 80% untuk rute Palembang–Singapura selama libur Imlek 2016 yang jatuh pada akhir pekan ini.

CEO Jetstar Asia Barathan Pasupathi mengatakan tingkat keterisian penumpang untuk rute tersebut saat musim liburan memang tinggi.

“Biasanya load factor saat libur sekolah maupun peak season lainnya cukup tinggi, termasuk pula saat Chinese New Year nanti,” katanya di sela-sela pembukaan Jetstar Travel Shop di Palembang, Selasa (2/2/2016) petang.

Barathan mengatakan rute Palembang–Singapura merupakan salah satu rute yang diminati apalagi, baru ada dua maskapai yang melayani rute langsung dari Palembang ke negara itu.

Sebelum Jetstar berekspansi ke Palembang, maskapai Silk Air sudah lebih dulu melayani rute Palembang – Singapura. “Penerbangan langsung itu bisa menghemat waktu sekitar 3 jam – 4 jam ke Singapura dibanding penumpang terbang dahulu ke Batam baru menyeberang ke Singapura,” katanya.

Dia mengemukakan Palembang memang salah satu pasar potensial yang sedang dikembangkan pihaknya. Menurutnya, kebutuhan masyarakat terhadap penerbangan internasional dari kota itu cukup tinggi, oleh karena itu pihaknya juga telah membuka sejumlah rute lain dari Palembang.

Maskapai yang sebagian sahamnya dimiliki The Qantas Group itu membuka rute Palembang–Bangkok, Palembang–Ho Chi Minh dan Palembang Kuala Lumpur.

Barathan menambahkan untuk mengembangkan pasar lokal, perusahaan juga membuka Jetstar Travel Shop di kawasan bisnis Kota Palembang.

“Travel shop itu untuk meningkatkan layanan serta hubungan yang lebih baik bagi pelanggan di wilayah Sumatra,” ujarnya.

Adapun travel shop di Palembang itu merupakan yang ketujuh di Indonesia, sebelumnya sudah ada di Jakarta, Surabaya dan Medan,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan harga khusus untuk 160 penerbangan dari Palembang ke Singapura dan tiga destinasi lainnya di Asia Tenggara selama promo pembukaan travel shop itu.

“Masyarakat bisa membeli tiket ke Singapura mulai dari Rp199.000 selama masa promo yang berlangsung sampai 7 Februari 2016,” katanya.

Saat ini layanan Jetstar ke Palembang yang beroperasi pada 3 Desember 2015 itu terbang setiap tiga kali dalam sepekan, yakni hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Adapun secara nasional, Jetstar Group saat ini mengoperasikan sampai dengan 122 penerbangan per minggu ke berbagai kota di Tanah Air, termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper