Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Penyerapan Lapangan Kerja Tahap III Diluncurkan

Pemerintah meluncurkan program Investasi Ciptakan Lapangan Kerja Tahap III yang akan menambah lapangan kerja di kawasan timur Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, WONOGIRI – Pemerintah meluncurkan program Investasi Ciptakan Lapangan Kerja Tahap III yang akan menambah lapangan kerja di kawasan timur Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan bahwa dalam tahap ketiga dari program tersebut, ada 10 perusahaan yang terlibat dengan rencana investasi senilai Rp12,5 triliun dan menyerap 11.727 tenaga kera.

“Sepuluh perusahaan tersebut sekarang dalam tahap konstruksi. Ada di Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua,” ujarnya, Jumat (22/1/2016).

Adapun perusahaan tersebut berasal dari sektor hotel, perkebunan, pembangkit listrik, industri garam, pertambangan dan kelapa sawit.

Dia menekankan pengambilan fokus wilayah Indonesia Timur merupakan upaya BKPM untuk mendukung fokus pemerintah untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah.

“Selain itu, program ini juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia Timur masih menarik bagi investor asing maupun dalam negeri,” tambahnya.

Dua tahap sebelumnya telah diluncurkan pada Oktober dan November 2015, dengan total target serapan tenaga kerja hingga 2019 mencapai 146.000 orang dan diikuti oleh 30 perusahaan.

Adapun realisasi serapan tenaga kerja dari dua tahapan sebelumnya saat ini mencapai 29.788 tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper