Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eco Smart Jajaki 2 Lokasi Baru Pabrik Garmen

PT Eco Smart Garment Indonesia selaku anak usaha PT Pan Brothers Tbk. tengah menajajaki beberapa area baru untuk pengembangan tiga pabrik baru dengan luas area hingga 80 hektare.
Pabrik Pan Brothers/Bisnis
Pabrik Pan Brothers/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG--PT Eco Smart Garment Indonesia selaku anak usaha PT Pan Brothers Tbk. tengah menajajaki beberapa area baru untuk pengembangan tiga pabrik baru dengan luas area hingga 80 hektare.

Nurdin Setiawan, General Manager HRM Eco Smart Garment Indonesia, mengatakan terdapat dua alternatif lokasi yang tengah dijajaki saat ini dan terletak di dua kabupaten berbeda di Jawa Tengah.

Lokasi pertama memiliki area lahan seluas 23 hektare, dan lokasi lainnya seluas 80 hektare. Nurdin mengatakan saat ini perseroan tengah melakukan pematangan legalitas dari masing-masing lokasi tersebut.

"Kami belum bisa mempublikasikan lokasinya di mana, karena masih dalam tahap pembebasan dan legalitas. Yang pasti, lokasi yang pengurusannya lebih cepat, itu yang kami pilih," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Kamis (7/1).

Saat ini Eco Smart telah memiliki empat pabrik yang terletak di dua kecamatan berbeda yang terletak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Total luas area yang digunakan untuk empat pabrik tersebut mencapai 14,2 hektare.

"Jadi, seandainya yang diperoleh itu untuk luasan 23 hektare, kami tidak masalah. Tentu kami berharap bisa memperoleh area yang lebih luas lagi hingga 80 hektare. Nantinya ketiga pabrik baru tersebut akan dibangun di satu lokasi yang sama. Sisa lahan yang ada, akan dimanfaatkan untuk ekspansi di bagian tekstil," papar dia.

Pembangunan tiga pabrik dengan total investasi sekitar US$28 juta itu diharapkan dapat dimulai pada kuartal I/2016. Oleh karena itu, Nurdin berharap urusan kepastian lahan dapat dirampungkan pada awal tahun ini.

Perusahaan menargetkan tiga pabrik baru dapat beroperasi pada Januari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper