Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNP2TKI Launching Sentra Usaha Bahari TKI Purna di Serang

Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggelar acara Launching Sentra Usaha Bahari TKI Purna yang diadakan di kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.
Ikan bandeng/Antara
Ikan bandeng/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menggelar acara Launching Sentra Usaha Bahari TKI Purna yang diadakan di kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Peluncuran ini dihadiri dan diresmikan oleh Deputi Perlindungan, Lisna Y. Poeloengan, didampingi Direktur Pemberdayaan, Arini Rahyuwati, Kepala BP3TKI Serang, Bambang Herawan dan Bupati Serang yang diwakili oleh Kadisnaker kabupaten Serang, Abdullah, Rabu (16/12/2015).

Pemerintah kabupaten Serang mengapresiasi adanya Sentra Usaha Bahari TKI Purna yang telah diresmikan di kecamatan Tirtayasa kabupaten Serang. Menurut Abdullah, kecamatan  Tirtayasa ini merupakan salah satu kantong TKI di Kabupaten Serang selain kecamatan Pontang dan Tanara.

“Kabupaten Serang memiliki pengangguran terbuka yang relatif tinggi, dan saat ini cara jitu mengatasi pengangguran ialah dengan pemberdayaan masyarakat dan TKI Purna dalam bidang kewirausahaan yang didukung oleh pemerintah kabupaten Serang” ujar Abdullah.

BNP2TKI telah memberikan pendampingan usaha bagi TKI Purna di kabupaten Serang. Usaha yang berkembang saat ini yakni usaha kuliner bahari seperti olahan udang, bandeng, rumput laut serta batik khas Tirtayasa.

“Diharapkan TKI Purna yang telah kembali bekerja dari luar negeri setelah kembali ke tanah air dapat membuka usaha” ujar Deputi Perlindungan, Lisna Y. Poeloengan.

Menurut Lisna, salah satu usaha pemerintah dalam pemberdayaan TKI Purna adalah dengan memfasilitasi melalui pembentukan sentra usaha bahari TKI Purna di kecamatan Tirtayasa oleh BNP2TKI yang didukung oleh pemerintah Kabupaten Serang, Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper