Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Voaci Siap Jadi Mitra Pemerintah Rumuskan Regulasi Industri Kreatif

Voaci akan menjadi mitra pemerintah dalam menentukan regulasi-regulasi ke depannya, sejalan dengan akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), khususnya dalam hal ekonomi kreatif.
Ilustrasi/2x.com-shutterstock
Ilustrasi/2x.com-shutterstock

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Bidang Organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira terpilih secara aklamasi sebagai ketua oleh para pengusaha yang tergabung dalam Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Bersama dan Inkubator Usaha/Virtual Office & Co Working Space Association (Voaci).

 Voaci terdiri dari para pengusaha baik dalam negeri maupun Penanaman Modal Asing (PMA) antara lain Voffice, Regus, dan operator-operator lainnya. Voaci juga sudah terbentuk di berbagai pimpinan dearah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Anggawira mengatakan Voaci akan menjadi mitra pemerintah dalam menentukan regulasi-regulasi ke depannya, sejalan dengan akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), khususnya dalam hal ekonomi kreatif.

"Kehadiran asosiasi ini bertujuan menyinergikan potensi pengusaha untuk mendorong tumbuhnya start up bussines. Di era digital ini kita harus mendorong sentra-sentra ekonomi baru, untuk itu pemerintah harus sensitif dengan memberikan regulasi dan insentif yang probisnis," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2015).

Dia menuturkan sektor ekonomi kreatif sangatlah potensial  karena terus meningkatnya pengguna internet, seiring dengan bertambahnya jumlah populasi usia produktif di Tanah Air. Selain itu, ekonomi kreatif juga dapat dijadikan penguatan identitas bangsa.

“Maka akan semakin besar pula kemampuannya dalam berkreasi atau mengolah suatu gagasan dengan kreativitas untuk menciptakan suatu produk yang bernilai tambah dan berkualitas tinggi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper