Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Smesco/smescoindonesia
Gedung Smesco/smescoindonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengatakan pihaknya menyediakan 500 toko online untuk dapat berusaha di Gedung Smesco RumahKU (Rumahnya Koperasi dan UKM).

"Dengan digratiskannya toko online menjadi kesempatan bagi wirausahawan baru dan ini free selama setahun," kata Zabadi di Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Menurut Zabadi, ini merupakan rangkaian promosi Galeri Indonesia WOW (GIW) yang telah resmi beroperasi di gedung tersebut. Galeri tersebut juga bisa dimanfaatkan wirausahawan muda seperti mahasiswa.

"Fasilitas yang dapat dimanfaatkan para market orang muda, perempuan dan pengguna internet (netizen) sebagai target utama adalah dua ruang maket space yang merupakan ruang bagi UKM bereksperimen," katanya.

Selain itu ada 36 meja co-working space sebagai tempat pembelajaran bagi UKM mem-branding produk yang dilengkapi creativity room serta productivity room yang juga berfungsi sebagai investor meeting place.

Zabadi menambahkan, para wirausaha baru dan pelaku KUKM juga dapat memanfaatkan creative stage untuk mempromosikan produk secara langsung kepada konsumen. Selain itu, display permanen dalam bentuk concept store dan pop-up store menambah keunggulan Galeri Indonesia WOW.

"Para KUKM dapat memajang produk secara langsung di kedua lantai gedung SME Tower," ujar dalam keterangan tertulisnya.

Keberadaan Galeri Indonesia WOW tersebut juga dapat mendukung pemanfaatan Smesco sebagai laboratorium kewirausahaan. Jadi, keterlibatan para akademisi dan mahasiswa untuk menumbuhkan semangat berwirausaha mendapat fasilitas di tempat itu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper