Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nam Air Siap Buka 2 Rute Baru Sampai Sorong per November

Maskapai Nam Airanak usaha dari Sriwijaya Air Groupberencana membuka dua rute baru untuk penerbangan pulang pergi Surabaya-Bandung dan Jakarta-Sorong mulai 29 November 2015 mendatang.
NAM Air/commons.wikimedia.org
NAM Air/commons.wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Nam Air—anak usaha dari Sriwijaya Air Group—berencana membuka dua rute baru untuk penerbangan pulang pergi Surabaya-Bandung dan Jakarta-Sorong mulai 29 November 2015 mendatang.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan dua rute baru tersebut nantinya akan menjadi bagian dari rencana Sriwijaya Air untuk mengangkut penumpang ke seluruh wilayah Indonesia.

“Penerbangan Nam Air akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang memiliki kapasitas 120 kursi, dengan rincian 112 kursi kelas ekonomi dan 8 kursi kelas eksekutif,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Nantinya, penerbangan pulang pergi Surabaya-Bandung dilakukan satu kali setiap harinya. Untuk jadwal penerbangan dari Surabaya, akan dilakukan pada 17.05 WIB dan penerbangan dari Bandung pada pukul 19.05 WIB.

Sementara penerbangan rute Jakarta-Sorong akan dilayani sebanyak satu kali setiap harinya, dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 00.05 WIB dan jadwal penerbangan dari Sorong pukul 11.25 WIT.

Khusus untuk rute penerbangan Jakarta-Sorong, lanjut Agus, rute tersebut nantinya akan terkoneksi ke rute lainnya, yakni ke Jayapura. Rencananya, rute Sorong-Jayapura tersebut akan melayani jadwal penerbangan sebanyak tiga kali dalam sepekan.

“Sebelum kembali ke Jakarta, pesawat yang digunakan untuk penerbangan Jakarta-Sorong ini nanti akan singgah terlebih dahulu ke Jayapura, sehingga pelanggan yang hendak menuju dari Jakarta ke Jayapura dan sebaliknya dapat juga terpenuhi,” katanya.

Sekadar informasi, maskapai yang resmi menerima Air Operator Certificate (AOC) 121-058 pada 29 Nobember 2013 tersebut telah meresmikan lebih kurang 24 rute penerbangan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Hingga saat ini, Nam Air telah mengoperasikan 10 pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 seats, dengan rata-rata tingkat ketepatan waktu keberangkatan (On Time Performance/OTP) sebesar 93,92% pada paruh pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper