Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Modular GRC Board Masuk Rekor Muri

PT Bangunperkasa Adhitamasentra, produsen papan semen GRC Board, meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), Kamis (19/11/2015). Penghargaan diberikan kepada PT Bangunperkasa Adhitamasentra karena mampu tampil sebagai penyelenggara sekaligus pemecah rekor pembangunan rumah layak huni tipe 36 tercepat.
Rumah Tapak. /Bisnis.com
Rumah Tapak. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bangunperkasa Adhitamasentra, produsen papan semen GRC Board, meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), Kamis (19/11/2015).

Penghargaan diberikan kepada PT Bangunperkasa Adhitamasentra karena mampu tampil sebagai penyelenggara sekaligus pemecah rekor pembangunan rumah layak huni tipe 36 tercepat.

Corporate Communication PT Bangunperkasa Adhitamasentra, Adrianus Eden Bun, mengatakan penyelenggaraan pembangunan rumah layak huni yang dilanjutkan dengan pemberian rekor Muri itu dipersembahkan untuk menyambut Hari Bangunan Indonesia yang kedua.

“Selain itu, ini juga sekaligus untuk mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (22/11/2015).

Menurutnya, pembangunan rumah layak huni itu dikerjakan hanya dalam waktu 24 jam.

Sebagaimana diketahui, rumah merupakan kebutuhan primer yang semakin hari semakin sulit untuk dimiliki, terutama untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Faktor yang menyebabkan harga rumah semakin mahal sangat banyak. Selain harga tanah dan bahan bangunan, faktor biaya tenaga kerja juga sudah semakin mahal seiring dengan naiknya upah buruh setiap tahun.

Untuk itu, GRC Board akan memperkenalkan sebuah sistem baru yaitu Rumah Modular GRC Board yang diklaim berkualitas, cepat dalam pengerjaannya, baik untuk kesehatan, dan ramah lingkungan.

Bahkan, GRC Board ramah terhadap kantong masyarakat menengah ke bawah karena bisa dibangun dengan harga mulai dari Rp50 jutaan.

GRC Board merupakan bahan papan semen yang tahan terhadap air, api, rayap dan kedap suara. Produk GRC Board diklaim mempunyai keunggulan lebih kuat, tetapi mudah diaplikasikan dan mempunyai permukaan lebih halus.

Dengan demikian, GRC Board dapat langsung dicat, tanpa perlu diplamir, menghemat biaya pengecatan, dan ramah terhadap kesehatan karena tidak mengandung asbestos dibandingkan dengan produk lainnya.

GRC Board dengan dimensi 1.220 x 2.440 mm (maksimum panjang 3.000 mm) mempunyai ketebalan 4 mm-15mm, yang dapat diaplikasikan sebagai plafon, partisi, lantai, cover colom, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya.

GRC Board sebagai pionir perusahaan papan semen mempunyai komitmen untuk terus berinovasi, mengikuti kebutuhan masyarakat masa kini dengan membuat sistem rumah modular GRC Board yang lebih cepat dan murah dibandingkan dengan sistem konvensional dengan mutu yang lebih baik dan terjamin.

Sistem ini dapat membantu kontraktor, pengembang, dan pemerintah untuk mewujudkan program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan kegiatan Muri ini diharapkan masyarakat bisa menerima sistem ini sebagai salah satu alternatif pembangunan rumah selain sistem konvensional yang dikenal saat ini.

Rumah ini juga sangat cocok untuk dibangun di kalangan masyarakat pada umumnya, bukan hanya cocok dipakai di wilayah yang masih minim infrastruktur dan sulit dijangkau transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper