Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Munas Kadin 2015: Anggota Harus Ciptakan Peluang Usaha Baru

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Perkasa Roeslani menebar janji apabila dipercaya menjadi pemimpin organisasi akan memperbanyak portfolio kerjasama bisnis antarsesama anggota.
Rosan P. Roeslani/Antara
Rosan P. Roeslani/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Perkasa Roeslani menebar janji apabila dipercaya menjadi pemimpin organisasi akan memperbanyak portfolio kerjasama bisnis antarsesama anggota.

"Saya yakin adanya kerjasama bisnis sejenis diantara sesama anggota Kadin akan medorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru. Jika aktivitas bisnis bergerak, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," katanya dalam rilis, Jumat (20/11/2015).

Menurutnya, Kadin sebagai organisasi pengusaha yang mandiri berkewajiban untuk mendorong pertumbuhan, pemerataan, kemajuan, keadilan dan kehormatan bangsa di pentas global. Disaat kondisi perekonomian melambat, kadin harus menunjukkan solidaritasnya menggerakkan perekonomian.

"Kita akan memperkuat fondasi ekonomi nasional melalui kemitraan erat. Era Masyarakat Ekonomi Asean sudah diambang pintu, kita sambut itu dengan penuh optimisme," jelasnya.

Rosan berpendapat sejauh ini pemerintah sudah membuat terobosan melalui paket kebijakan ekonomi I sampai VI yang secara eksplisit menunjukkan keberpihakan kepada dunia usaha. Tugas Kadin selanjutnya adalah mendorong terbentuknya kerjasama menciptakan peluang usaha baru di tengah komunitas masyarakat Asean.

"Bakal ada aliran bebas barang, jasa, investasi dan tenaga kerja terdidik dari dan ke masing-masing negara Asean. Tapi Kadin harus menjadi kunci sukses bagi kemajuan bangsa," jelas Rosan.

Pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 akan digelar dalam Munas VII Kadin di Bandung pada 22-24 November 2015 yang remcananya dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper