Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Munas Kadin 2015: Anggota Harus Ciptakan Peluang Usaha Baru

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Perkasa Roeslani menebar janji apabila dipercaya menjadi pemimpin organisasi akan memperbanyak portfolio kerjasama bisnis antarsesama anggota.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 20 November 2015  |  15:28 WIB
Rosan P. Roeslani - Antara
Rosan P. Roeslani - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Rosan Perkasa Roeslani menebar janji apabila dipercaya menjadi pemimpin organisasi akan memperbanyak portfolio kerjasama bisnis antarsesama anggota.

"Saya yakin adanya kerjasama bisnis sejenis diantara sesama anggota Kadin akan medorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru. Jika aktivitas bisnis bergerak, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat," katanya dalam rilis, Jumat (20/11/2015).

Menurutnya, Kadin sebagai organisasi pengusaha yang mandiri berkewajiban untuk mendorong pertumbuhan, pemerataan, kemajuan, keadilan dan kehormatan bangsa di pentas global. Disaat kondisi perekonomian melambat, kadin harus menunjukkan solidaritasnya menggerakkan perekonomian.

"Kita akan memperkuat fondasi ekonomi nasional melalui kemitraan erat. Era Masyarakat Ekonomi Asean sudah diambang pintu, kita sambut itu dengan penuh optimisme," jelasnya.

Rosan berpendapat sejauh ini pemerintah sudah membuat terobosan melalui paket kebijakan ekonomi I sampai VI yang secara eksplisit menunjukkan keberpihakan kepada dunia usaha. Tugas Kadin selanjutnya adalah mendorong terbentuknya kerjasama menciptakan peluang usaha baru di tengah komunitas masyarakat Asean.

"Bakal ada aliran bebas barang, jasa, investasi dan tenaga kerja terdidik dari dan ke masing-masing negara Asean. Tapi Kadin harus menjadi kunci sukses bagi kemajuan bangsa," jelas Rosan.

Pemilihan Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 akan digelar dalam Munas VII Kadin di Bandung pada 22-24 November 2015 yang remcananya dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rosan p roeslani Munas Kadin
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top