Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Gubernur Bali jadi 'Korban' Pemanfaatan Energi Terbarukan

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menekankan rencana Pemprov Bali untuk memasang panel surya di atap gedung Kantor Gubernur Bali sebagai langkah awal menuju Bali Clean and Green Province.

Bisnis.com, MANGUPURA – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menekankan rencana Pemprov Bali untuk memasang panel surya di atap gedung Kantor Gubernur Bali sebagai langkah awal menuju ‘Bali Clean and Green Province’.

"Akan dicoba dulu, sejauh mana manfaatnya menuju Bali Green and Clean. Setelah ada manfaatnya baru diterapkan ke semua gedung," ujarnya di sela-sela Bali Energy Forum di Nusa Dua, Kamis (19/11/2015).

Saat ini, kata dia, sedang dipersiapkan rencana pemasangan panel surya‎ di atap Kantor Gubernur Bali yang terletak di Civic Centre Renon, Denpasar. Namun, belum disebutkan secara rinci dari lima gedung di Kantor Gubernur yang akan dipasangi panel surya.

Sudikerta menegaskan apabila proyek percontohan panel surya di kantor gubernur berhasil, pihaknya akan memperluas penerapan ke hotel-hotel di kawasan wisata.

Dia menyakini apabila seluruh gedung hotel di Bali bersedia memasang panel surya di atap, akan membantu menyediakan pasokan listrik.

Selain itu, mempercepat program Bali Clean and Green. Sudikerta mengakui tidak mudah mewujudkan Bali yang bersih dari polusi sehingga harus melakukan langkah-langkah secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper