Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAERAH PERBATASAN: Marwan Apresiasi Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Malinau

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengapresiasi efektifitas penggunaan dana desa di wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.
 Marwan Jafar/.
Marwan Jafar/.

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mengapresiasi efektivitas penggunaan dana desa di wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk seluruh desa se-Kabupaten Malinau pada tahun ini mendapat alokasi dana desa sebesar Rp23,2 Miliar.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar melontarkan janji itu karena puas dengan penggunaan dana desa di wilayah Kabupaten Malinau, khususnya di Desa Malinau Seberang.

Menurut Marwan, Malinau bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain di perbatasan untuk membangun desa.

"Malinau memiliki konsep membangun desa, ini bisa dijadikan contoh bagi beberapa kepala daerah untuk memprioritaskan pembangunan desa," ujar Marwan dalam rilis Kemendes, Rabu (18/11/2015).

Dia menambahkan dana desa di Kabupaten Malinau sudah dimanfaatkan oleh 109 desa.

"Sudah 100% digunakan untuk infrastruktur. Ini bagus, karena sudah benar-benar bisa dimanfaatkan masyarakat seperti yang ada saat ini dengan membangun  jalan desa".

Marwan menjelaskan khusus untuk daerah perbatasan, pemerintah juga akan memberikan penanganan khusus dengan menggunakan program transmigrasi lokal.

"Khusus mengenai perbatasan, nanti kita akan gunakan transmigrasi lokal, dan kita berdayakan desa-desa yang masih membutuhkan intervensi dari pemerintah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper