Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rabu 18 November, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Rabu (18/11/2015)
Kantor Bank Indonesia/JIBI
Kantor Bank Indonesia/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Rabu (18/11/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • Inflasi AS Oktober 2015 naik ke 0,2% YoY dari 0,0% YoY sementara inflasi inti tetap di 1,9% YoY. (Bloomberg)
  • Capacity Utilization AS Oktober 2015 turun ke 77,5% dari 77,7%. (Bloomberg)
  • German ZEW economic sentiment November 2015 naik ke 10,4 dari 1,9. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan di sebuah seminar ekonomi bahwa BI Rate harus turun untuk bisa memicu investasi. (Reuters)
  • BI Rate tetap di 7,50%, GWM Primer rupiah dipangkas 50 bps ke 7,50%. BI memperkirakan pertumbuhan 2015 capai 4,7-4,8% YoY sebelum naik ke 5,2-5,6% YoY di 2016. (Bank Indonesia)
  • Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah masih mengkaji untuk mengeluarkan insentif penurunan tarif pajak penghasilan. (Antara)
  • Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan pemerintah membidik tiga sasaran dalam paket kebijakan ekonomi VII yakni percepatan pembangunan desa, peningkatan kualitas layanan logistik, dan peningkatan daya saing. (Antara)
  • Bank Indonesia akan menjadwalkan Rapat Dewan Gubernur pada 2016 dengan menyesuaikan jadwal Federal Open Market Committee. (Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper