Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Mesin Industri Plastik dan Karet Digelar

Pameran untuk industri pengolahan plastik dan karet digelar dengan tajuk Plastics & Rubber Indonesia 2015 selama 18-25 November 2015 di JiExpo Kemayoran Jakarta.
Karet/Bisnis
Karet/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Pameran untuk industri pengolahan plastik dan karet digelar dengan tajuk Plastics & Rubber Indonesia 2015 selama 18-21 November 2015 di JiExpo Kemayoran Jakarta.

Wiwiek Roberto, Project Director PT Pamerindo Indonesia mengatakan bahwa pameran ini telah dilaksanakan untuk ke-28 kalinya ini menampilkan mesin, pemrosesan dan material.

“Tahun ini lebih internasional, dengan 637 perusahaan yang berasal dari 29 negara termasuk China, India, Italia, Jerman, Korea, Taiwan dan Swiss yang ikut serta,” ujarnya, Rabu (18/11/2015).

Dia mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan pengunjung sebanyak 15.000 orang, tidak hanya dari Indonesia namun juga dari negara-negara sekawasan Asean.

“Biasanya mereka ke sini untuk membandingkan juga teknologi terbaru yang ada seperti apa. Tahun ini sendiri kita sudah mengarah ke drink tech. Itu termasuk salah satu yang ditonjolkan,” katanya.

Direktur Permesinan dan Alat Pertanian Kementerian Perindustrian Ali Rahman mengatakan bahwa pameran seperti ini diharapkan bisa merepresentasikan teknologi untuk proses produksi industri.

“Kami harap juga, melalui kegiatan pameran ini, investasi bisa didorong dengan menciptakan business scale yang lebih besar. Selain itu juga diharapkan bisa timbul penguasaan teknologi, penciptaan lapangan kerja dan terwujudnya proses transfer teknologi,” ujarnya.

Pameran ini didukung oleh beberapa asosiasi industri seperti Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (Aphindo), Gabungan Industri Aneka Tenun Plastik Indonesia (GIATPI), Federasi Pengemasan Indonesia (IPF), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), Asosiasi Industri Mould & Dies Indonesia (IMDIA), dan Asosiasi Industri Minuman Ringan (Asrim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper