Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siloam Hospitals Lengkapi Ambulans Motor dan Udara

Siloam Hospitals Kebon Jeruk menerapkan tata laksana tepat, cepat dan aman untuk mengurangi angka kematian dan kecacatan pasien trauma.

Bisnis.com, JAKARTA--Siloam Hospitals Kebon Jeruk menerapkan tata laksana tepat, cepat dan aman untuk mengurangi angka kematian dan kecacatan pasien trauma.

Trauma pada dasarnya adalah cidera fisik atau emosional. Secara medis, trauma mengacu pada cedera serius atau kritis, luka atau syok akibat kekerasan atau kecelakaan.

Head of Emergency Department Siloam Hospitals Kebon Jeruk Wahyuni Dian mengatakan pasien trauma memerlukan evaluasi dan manajemen jalan napas, bantuan pernapasan, penghentian darah, dan transportasi yang cepat dan aman ke rumah sakit.

“Penting sekali bagi korban kecelakaan untuk secepatnya dibawa ke rumah sakit yang mempunyai prasarana dan fasilitas yang memadai,” katanya Rabu (18/11/2015).

SHKJ berkomitmen untuk mengirimkan rapid response ambulance dalam waktu tiga menit setelah telepon diterima.

Ambulans SHKJ adalah Rapid Response Mobile Hospital yang dilengkapi dengan dokter, perawat, obat-obatan, dan peralatan yang menunjang kondisi pasien selama berada di dalam ambulans sejak penjemputan.

Selain itu, SHKJ juga menyediakan ambulans motor untuk mencapai lokasi lebih cepat mengingat padatnya lalu lintas. Tim medis juga akan terus berkomunikasi dengan pihak rumah sakit selama perjalanan untuk memastikan pelayanan tindakan medis yang sesuai ketika pasien tiba di rumah sakit.

Untuk kasus-kasus tertentu, rumah sakit ini juga siap dengan layanan transportasi udara. “Kami juga punya air medical evacuation,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper