Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANGKUTAN NATAL 2015: KAI Siapkan Dua Kereta Tambahan

PT KAI Daerah Operasi (Daop) VIII Surabaya menyiapkan dua kereta tambahan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.
Pekerja menyelesaikan perbaikan gerbong kereta api  di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta./Antara-Wahyu Putro A
Pekerja menyelesaikan perbaikan gerbong kereta api di Balai Yasa, Manggarai, Jakarta./Antara-Wahyu Putro A

Bisnis.com, SURABAYA --  PT KAI Daerah Operasi (Daop) VIII Surabaya menyiapkan dua kereta tambahan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang pada libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Manajer Humas Daop VIII Surabaya Sumarsono, Sabtu (14/11/2015), mengatakan kereta tambahan itu mulai disiapkan pada tanggal 20 Desember 2015 sampai tanggal 5 Januari 2016.

"PT KAI menetapkan masa angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 selama 17 hari, yakni dari 20 Desember 2015 sampai 5 Januari 2016, sehingga kereta tambahan akan kami siapkan tanggal tersebut," kata Sumarsono di Surabaya.

Ia mengatakan, penambahan kereta untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dan menikmati liburan Natal dan Tahun Baru.

"PT KAI Daop 8 akan menyiagakan seluruh sarana, prasarana, dan SDM yang dimiliki untuk melayani masyarakat secara maksimal dengan tetap menitikberatkan pada faktor keselamatan, keamanan dan kelancaran perjalanan KA," katanya.

Kereta tambahan akan diberikan hanya pada dua kereta, yakni KA Sancaka dan KA Kertajaya. KA Sancaka relasi Surabaya Gubeng hingga Yogyakarta, dengan jadwal berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 08.50 WIB, dan tiba di Yogyakarta pukul 14.10 WIB.

KA Kertajaya relasi Surabaya Pasarturi tujuan Jakarta Pasar Senen dengan jadwal berangkat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 22.00 WIB, dan tiba di Jakarta Pasar Senen pukul 09.05 WIB.

"Untuk KA Sancaka tambahan akan beroperasi mulai tanggal 23 Desember 2015 sampai tanggal 3 Januari 2016, dan tambahaN KA Kertajaya akan beroperasi pada tanggal 22, 24, 27, 29, 31 Desember 2015 dan 3, 5 Januari 2016," katanya.

Terkait tiket kereta tambahan, Sumarsono menyatakan sama dengan tarif KA reguler sejenis atau tidak mengalami perubahan, dan disesuaikan dengan tujuan masing-masing pengguna.

Tiket sudah bisa dipesan sejak 11 November 2015 di beberapa lokasi, seperti di Contact Center 121, laman tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, mesin e-kiosk, dan berbagai agen resmi lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper