Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rabu 11 November, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Rabu (11/11/2015)
Ilustrasi./Bloomberg
Ilustrasi./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Rabu (11/11/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • IMF mengatakan kenaikan suku bunga lebih awal oleh Federal Reserve AS akan melibatkan risiko yang lebih tinggi daripada menunggu sedikit lebih lama. (Antara)
  • Inflasi barang impor AS membaik ke -10,7% YoY dari -11,3% YoY di Oktober 2015. (Bloomberg)
  • Inflasi China turun ke 1,3% YoY dari 1,6% YoY di Oktober 2015. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Wakil Presiden Jusuf  Kalla memastikan akan ada proyek-proyek dalam APBN-P 2015 yang dikurangi. (Kompas)
  • Survei penjualan eceran yang dilakukan Bank Indonesia mengindikasikan bahwa secara tahunan penjualan eceran pada September 2015 menguat. (Antara)
  • PT Perusahaan Listrik Negara menyatakan penundaan penyertaan modal negara dalam APBN 2016 tidak akan mengganggu realisasi proyek kelistrikan 35.000 megawatt. (Kompas)
  • Pemerintah pusat akan menaikkan anggaran dana desa dari Rp20,7 triliun pada 2015 menjadi Rp46,9 triliun pada 2016, kata Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. (Bisnis Indonesia)
  • Kementerian BUMN akan memprivatisasi PT Merpati Nusantara Airlines dengan cara mengundang investor untuk masuk menyelesaikan berbagai permasalahan di perusahaan penerbangan itu. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper