Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jetstar akan Terbangi Rute Internasional Singapura-Pekanbaru

Jetstar Airways akan menambah rute penerbangan international yaitu ke Pekanbaru-Singapura.
Jetstar
Jetstar

Bisnis.com, PEKANBARU - Jetstar Airways akan menambah rute penerbangan international yaitu ke Pekanbaru-Singapura. 

Kepala Divisi Pelayanan dan Informasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Hasturman Yunus mengatakan rute itu akan diberlakukan mulai awal Desember 2015. Maspakapai bertarif rendah itu akan terbang dengan armadanya Air Bus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. 

"Jetstar akan terbang dari Singapura ke Pekanbaru tiga kali dalam sepekan," katanya, Rabu (4/11/2015). 

Selain Jetstar rute tersebut juga sudah dilayani Silk Air mengunakan armada pesawat jenis Airbus A320 berkapasitas 132 kursi penumpang terdiri dari kelas bisnis dan ekonomi.

Kini, rute international di Bandara Sultan Syarif Kasim II masih berjumlah tiga maskapai. Maskapai itu ialah Malindo Air dari Malaka, Air Asia untuk Kuala Lumpur, dan Silk Air ke Singapura. Sedangkan Firefly secara resmi telah menutup operasi Subang (Malaysia)-Pekanbaru pada 25 Oktober silam. 

Hasturman mengatakan dengan hadirnya Jetstar nantinya bisa menjadi maskapai alternatif konsumen. Masing-masing maskapai akan menambah daya, sehingga masing-masing perusahaan penerbangan saling meningkatkan pelayanan. 

"Saya fikir, (penambahan rute) ini baik. Masyarakat ada pilihan, yang memicu pihak maskapai saling meningkatkan pelayanan," jelasnya.

Anak perusahaan Sriwijaya Air, NAM Air juga menjadi maskapai baru di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. NAM Air yang menggunakan armada Boeing 747-100 itu akan melayani rute Pekanbaru-Medan dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper