Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Darmin: Paket VI Tentang Kawasan Ekonomi Diumumkan Kamis (4/11)

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI akan diumumkan pada Kamis (5/11).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI akan diumumkan pada Kamis (5/11).

Seusai rapat penanganan kebakaran lahan dan kebijakan tarif tenaga listrik, Darmin menurutkan rancangan kebijakan yang akan diumumkan sebagai Paket Kebijakan Ekonomi tahap VI telah rampung.

Lantaran dua rapat tersebut berlangsung hingga petang, lanjutnya, pemerintah memutuskan untuk mengumumkan paket tersebut pada Kamis (5/11).

"Rapat ini kan selesainya jam 6. Jadi diumumkan besok [Kamis (5/11)]," ujar Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (4/11).

Menko Perekonomian menuturkan paket VI akan terdiri dari dua poin utama dan satu poin tambahan. Poin yang dimaksud adalah kebijakan untuk mendorong kawasan ekonomi.

"Kawasan ekonomi. Itu untuk menggerakkan ekonomi dari pinggir, artinya dia kan adanya di daerah-daerah, mulai dari Sumatera Utara, Sulawesi, NTB, gitu," katanya.

Bentuk kebijakan untuk mendorong kawasan ekonomi, kata Darmin, cukup beragam, termasuk fasilitas pajak.

Darmin menambahkan Paket Kebijakan Ekonomi VI belum menyentuh aspek permintaan atau daya beli masyarakat.

"Paket VI tidak ada mengenai demand side, lebih ke produksi, karena kita sulitnya di situ, supaya banyak orang bekerja," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper